Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

KesehatanSosial Kebudayaan

PERADI, IKADIN dan AAI Salurkan Bantuan untuk Tenaga Kesehatan

Sumsel Independen – Kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menagani pasien positif Covid 19 bukan rahasia umum, untuk itu 3 organisasi profesi advokat yaitu Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) serta Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Palembang salurkan bantuan sosial berupa APD kepada Rumah Sakit yang ada di Palembang.

“Kami memberikan APD untuk 3 RS yaitu RS Sriwijaya, khodijah dan Bunda,” kata Ketua DPC IKADIN Palembang, H M Antoni Toha usai menyerahkan bantuan APD di RS Islam Siti Khadijah, Selasa (28/04).

Antoni Toha menjelaskan, tidak hanya APD, namun dalam bakti sosial tersebut juga pihaknya sengaja membagikan masker dan Hand Sanitizer guna membantu RS dan tenaga medis dalam menagani pasien sehingga dapat memberikan inspirasi bagi organisasi lain agar untuk sama-sama memberikan kontribusi dalam menanggulangi pandemi yang melanda dunia khususnya di Palembang.

Baca Juga :   Herman Deru Serahkan Puluhan Ribu Logistik Penanganan Covid-19 ke 17 Kabupaten/Kota dan 7 RS

“Tentu itu dari kemampuan kita masing-masing,” jelas Antoni Toha didampingi Ketua DPC AAI Palembang Iswadi Idris.

Masih dikatakannya, selain memberikan bantuan kepada tenaga medis, pihaknya juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak covid 19 seperti security serta keluarga advokat yang kurang mampu lainnya.

“Bantuan ini merupakan donasi dari para anggota organisasi advokat yang ada di Palembang, berupa beras, minyak dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Setidaknya ini mampu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” harapnya. (ril/WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button