Pemerintah Daerah

Perbaiki Ekonomi Masyarakat, Pemkot Palembang Akan Lakukan Hal Ini

Sumsel Independen – Selain dikenal sebagai kota Pempek, kota Palembang juga nampaknya dikenal sebagai kota yang memiliki corak budaya serta seni yang melegenda pada zamannya.

Hal tersebut dibuktikan dalam kunjungan rombongan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Pemerintah kota Cirebon yang sengaja datang ke kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Rabu (25/09).

“Ya tidak salah kami memilih kota Palembang sebagai tempat belajar untuk menggali pengetahuan dibidang industri kerajinan di Palembang, seperti tenun kain songket yang sudah melegenda khasnya,” ungkap Ketua Harian Dekranasda, Maharani dewi.

Maharani juga menyampaikan, kesuksesan kota Palembang dalam menjalankan even Internasional seperti Asian Games juga menjadi suatu alasan kehadiran pihaknya tersebut.

Sementara itu, Asisten III Pemerintahan Bidang Administrasi, Agus Kelana yang menyambut langsung kehadiran Dekransda Pemkot Cirebon tersebut mengungkapkan, bahwa kehadiran Dekransda Pemkot Cirebon tersebut bertujuan untuk belajar bersama guna mengembangkan kerjasama di bidang industri.

Baca Juga :   Ragukan Proses Pendaftaran, Timses Hermansyah Mastari Sampaikan Kekecewaannya

Dirinya juga mengatakan, bahwa kota Cirebon juga merupakan kota yang sangat baik dalam mengelolah produk industri seperti kerajinan dari UKM. “Kota Palembang juga tidak menutup kemungkinan untuk belajar bersama. Mudah-mudahan ini bisa menjadi gerbang menuju perbaikan ekonomi masyarakat kecil,” singkatnya.

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button