Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineOlahragaPemerintah Daerah

Peringatan HUT Korpri ke-49, Pemkab Muba Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Instansi

Sumsel Independen – Dalam rangka memperingati hari lahir Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Lomba Bulu Tangkis Antar Instansi, di GOR Ranggonang Sekayu, Selasa malam (8/12/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Muba mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye pola hidup sehat yang di lakukan oleh Pemkab Muba.

Salah satu kampanye yang bisa dilakukan, menurut Apriyadi, adalah dengan memanfaatkan momentum-momentum positif di tengah Pandemi COVID-19 untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami berikan contoh, kalau di masa Pandemi COVID-19 ini kita masih bisa bersosialisasi dengan catatan yakni memakai masker atau face shield, menjaga jarak, dan tentunya giat mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” ujarnya.

Ia berpesan, kedisiplinan protokol kesehatan, diantaranya adalah 3M sangat penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Karena itu, Apriyadi mewanti-wanti agar masyarakat tidak lalai untuk selalu bermasker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

Baca Juga :   Kongres PSSI OKUT Tetapkan Joko Suprianto terpilih Menjadi Ketua PSSI OKUT

Ditambahkannya, dengan diadakan kegiatan Lomba Bulu Tangkis Antar Instansi dalam Lingkungan Kabupaten Muba tersebut, diharapkan mampu menambah solidaritas antar ASN (Aparatus Sipil Negara).

“Jadi di sini adalah kesempatan untuk berintegrasi, tempat berkomunikasi di luar yang inti substansinya adalah pertandingan olahraga,” imbuhnya.

Lanjutnya, Pemerintah haruslah bekerja sebagai tim karena tidak akan maksimal jika suatu tugas dikerjakan sendiri-sendiri. Ia mengaku bahwa selalu menyampaikan kepada Perangkat Daerah untuk mengutamakan kekompakan dan soliditas agar bisa mencapai tujuan tugas dengan baik.

“Sebenarnya ini adalah sarana atau dukungan untuk meningkatkan soliditas, dan tentunya juga tetap menjunjung nilai sportivitas. Disisi lain juga menjadi ajang untuk refreshing para ASN setelah sebelumnya menghabiskan waktu untuk bekerja. Semoga upaya-upaya seperti ini akan mampu mengembangkan kualitas kinerja daripada ASN Pemkab Muba dalam melaksanakan tugas kesehariannya di dalam kantor maupun lapangan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Imbas Tingginya Debit Air, Penambang Pasir Di OKU Timur Berhenti Beroperasi

Sementara Wakil Ketua Pengurus Korpri Muba yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Ibnu Sa’ad SSos MSi menyampaikan bahwa Pertandingan Kejuaraan Bulutangkis dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-49 Tahun itu diikuti semua Instansi se-Kabupaten Musi Banyuasin.

“Pertandingan dilaksanakan pada tanggal 08-10 Desember 2020 di GOR Ranggonang Sekayu,” kata Ibnu. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button