Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Peringati Harpenas, Pemerintah Inisiasikan Program Rumah Murah Berbasis Tabungan

Sumsel Independen – Guna memperingati Hari Perumahan Nasional (Harpenas), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Sumatra Selatan adakan kegiatan Talkshow tentang perumahan yang digelar di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (28/8).

Dalam pembahasan tersebut, untuk mengurangi angka Backlog perumahan yang sudah mencapai angka 480.056 di tahun 2019 yang ada di Sumatra Selatan, Kemenpurm dan Sisperkim Sumsel menginisiasi program rumah murah berbasis tabungan. Sasaran pertama adalah kota palembang dan banyuasin, dan bersinergi dengan pemerintah pusat.

Kepala Dinas PU Perkim Provinsi Sumsel, Basyaruddin Akhmad mengatakan, bahwa siapapun bisa memiliki rumah pertamanya dengan memenuhi persyaratan dari pihak bank, sebagai Pemerintah Sumsel sangat mendukung program-program yang prorakyat dan sekarang sudah bersinegri dengan pemerintah pusat, mulai umur 21 tahun memiliki KK dan KTP yang pasti ada tabungan.

“Sudah kita sampaikan kepada kementrian PU sudah 300 konsumen yang akan diperipikasi oleh bank,dan pasti akan berkurang setelah diveritlfikasi oleh Bank indonesia,” katanya.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 7 Kasus Sembuh, 3 Positif

Dilanjutkannya, bagi kaum milenial yang belum mempunyai rumah saatnya untuk mewujudkan rumah pertama dengan harga sangat murah dan kualitas sama dengan rumah-rumah yang lainnya.

Masyarakat yang memiliki penghasilan rendah sekitar 500rb sampai 800rb tidak terjangkau dengan angsuran perumahan pada saat ini dengan sekitar 1,2 jt rupih /bulan. Dengan adanya program ini masyarakat akan terbantu.

“Dan setiap minggu ada pernikahan pasti anka backlog akan bertambah, dengan adanya program ini akan sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ujarnya.

Sementara itu, Rian Jonni juga menambahkan, bahwa pengenalan proyek perumahan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2PT) diharapkan dapat berjalan di tahun ini.

“Sekitar dua ribu sampai dengan tiga ribu, dengan adanya peralihan perumahan komunitas yang ada diprabumulih ,lubuk linggau,musirawas, maka gerbang akan semakin besar. Dan dengan adanya kegiatan ini Masyarakat akan terbantu untuk memiliki perumahan hunian yang layak,” ucapnya (ptr).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button