Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
KesehatanSosial Kebudayaan

Pertamina Tekankan Protokol Kesehatan Kepada Seluruh Karyawan

Sumsel Independen – Meskipun masa Pandemi Covid-19 telah mulai membaik, namun penerapan protokol kesehatan masih terus ditekankan dalam setiap aktifitas. Seperti yang dilakukan oleh Pihak PT Pertamina (Persero). Dalam hal ini, penerapan Protokol Kesehatan terus ditetakan kepada setiap karyawan, baik di kantor ataupun di setiap fasilitas operasional.

“Sebelum memulai pekerjaan, seluruh operator dan petugas SPBU diperiksa suhu badannya serta memastikannya dalam kondisi fit,” ungkap Unit Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu, Minggu (01/11).

Ia menjelaskan, pihaknya terus menekankan setip karyawan untuk terus menggunakan masker, Face Shield serta sarung tangan saat bertugas, baik itu diruangan ataupun di lapangan. “Secara rutin juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap seluruh fasilitas SPBU,” jelasnya.

Pertamina juga menghimbau kepada seluruh konsumen setia untuk melakukan metode pembayaran secara nontunai atau cashless melalui aplikasi MyPertamina. “Aplikasi itu dapat diunduh melalui aplikasi Play Store atau App Store,” ujarnya.

Baca Juga :   Beri Bimbingan Konseling Gratis Keliling Madrasah Dan Pondok Pesantren

Masih dikatakannya, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) juga mencatat adanya peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tol Trans Sumatera.

“Peningkatan itu terjadi selama libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin,” tuturnya.

Ia memaparkan, total Bahan Bakar Berkualitas (BBK) mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 56 persen dibandingkan dengan konsumsi normal harian periode 1-15 Oktober 2020.

“Peningkatan tersebut karena banyak beroperasinya sarana transportasi umum dan kendaraan pribadi. Industri, pusat perbelanjaan, dan pelaku UMKM, di era kenormalan baru ini,” tungkasnya. (Cak_In)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button