Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Pilkades OKUT Akan Di selenggarakan Pada 7 April 2021 Dengan Prokes Yang Ketat

Sumsel Independen – Pemerintah OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar rapat penetapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah serentak (Pilkades) serentak tahun 2021 Tingkat Kabupaten Yang akan di Selenggarakan pada 7 April 2021 mendatang, rapat bertempat di Aula Bina Praja II Kamis(28/1/2021).

Dalam rapat persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak tersebut turut di hadiri Bupati OKU Timur H.M.Kholid Mawardi.S.Sos.M.si (Sekda) OKU Timur Jumadi.S.Sos , kepala Dinas (PMD) H.Rusman , Kepala Kejaksaan negeri OKU Timur Dr Akmal Kodrat SH MHum, Wakapolres OKU Timur Kompol Erwin S Manik dan para Camat

kepala Dinas (PMD) H.Rusman mengatakan untuk proses Pilkades serentak 2021 Kami telah melaksanakan tahapan tahapan Pilkades dan pengesahan Anggaran untuk di Pilkades serentak di tahun 2021 yang wacananya akan di laksanakan pada 7 April 2021.

Sebanyak 223 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak dengan 223 TPS yang nantinya setiap kecamatan dan kepala desa setempat untuk mengatur para pemilih setempat dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat dan mengatur jumlah dan waktu pemilih agar tidak menimbulkan kerumunan di TPS .

Baca Juga :   Peringati HORI ke 76, Herman Deru : Sumsel Terus Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui GSMP

Bupati OKU Timur H.M.Kholid Mawardi.S.Sos.M.si menyampaikan
Bahwasanya Pilkades serentak yang sempat tertunda di karenakan sesuai dengan keputusan Mendagri yang mana Mendahulukan proses Pilkada Serentak hinga selesai sampai dengan pelantikan Pada 17 Februari mendatang,maka proses Pilkades serentak ini manjadi mundur sampai sesuai yang sudah di sepakati oleh panitia Kabupaten yang akan di selenggarakan pada tanggal 7 April 2021,”ucap Kholid.

Kholid juga menambahkan pada Pilkades serentak tahun 2019 ada 51 Desa telah melaksanakan Pilkades peminatnya sedikit masing masing Desa tidak ada yang lebih dari 5 orang , sedangkan pada saat ini untuk Pilkades serentak 2021 pendaftarannya betapa banyaknya hingga mencapai lebih dari 5 orang bahkan mencapai 8 orang calon pungkasnya.

Wakapolres Kompol Erwin S Manik OKU Timur dalam sambutannya mengatakan akan membantu dan mengamankan jalannya Pilkades serentak yang akan di ikuti sebanyak 223 Desa di Kabupaten OKU Timur dengan mengerahkan personil gabungan TNI dan Polri guna membantu dan mengamankan jalan Pilkades serentak di Kabupaten OKU Timur yang akan di selenggarakan pada 7 April 2021 mendatang,”pungkasnya. (Jodi)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button