Griya Literasi
Pemkot

Pj Bupati Lahat Ikut Senam Bersama, Tepian Ayek Lematang Bakal Jadi Tempat Multifungsi Pancing Pengunjung

Jumat, 7 Jun 2024 17:44 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi dan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Adhitya Trinia Farid ikut senam sehat bersama di Sentral oleh-oleh dan Wisata Kuliner Tepian Ayek Lematang Kota Lahat, Jumat (7/6/2024).

Biasanya, senam sehat bersama dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Daerah Lahat ataupun bagi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lahat melaksanakan Senam Bersama di Lapangan Tenis Tiara Remaja, namun guna memberikan suasana baru serta meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maka kini kegiatan tersebut dialihkan ke Tepian Ayek Lematang.

Farid menyampaikan, kegiatan senam seperti senam lansia maupun senam jantung setiap Jumat bakal rencananya akan terus dilakukan di Tepian Ayek Lematang tersebut. Guna mendukung UMKM Kabupaten Lahat dalam meningkatkan taraf perekonomian.

“Saya minta kegiatan ini dapat terus dilakukan disini, supaya semua semakin banyak warga lokal maupun wisatawan yang tahu bahwa Lahat punya sentral oleh-oleh dan cocok untuk kulineran,” ujarnya.

Tepian Ayek Lematang akan jadi wajah baru Kota Lahat, sambung Farid, sebab kedepannya akan jadi tempat multifungsi. Tempat berjualan UMKM akan dipasang rolling door, pengunjung juga bisa menikmati live music ketika berbelanja disini, ditambah dengan tenda-tenda cafe yang bertengger dipinggiran Sungai Lematang menambah daya tarik pengunjung, serta serta akan ada joging trak sepanjang sekitar 1 kilometer di Tepian Sungai Lematang.

“Dalam rangka untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Lahat dan juga UMKM Kabupaten Lahat,” sampainya.

Dalam mewujudkan itu, Farid berharap seluruh stakeholder dapat berjibaku. “Mohon dukungannya seluruh masyarakat dan OPD serta forkopimda agar rencana kita bisa terwujud,” harapnya. (via)

Laporan: Via
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode