Griya Literasi
Pemkot

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid Dianugerahi Penghargaan Sahabat Pers pada Puncak HPN PWI Sumsel

Senin, 10 Jun 2024 15:39 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi dianugeri Penghargaan bergengsi sebagai “Sahabat Pers” oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, saat puncak peringatan Hari Pers Nasional ke 78 di Griya Agung Palembang, Senin (10/6/2024).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST tersebut, sebagai bentuk apresiasi atas perhatian dan kepedulian yang luar biasa kepala daerah terhadap kemajuan dunia pers.

Kurnaidi ST menilai bahwa dedikasi M Farid selaku orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan dalam mendukung pers lokal patut diacungi jempol, disamping terus berupaya dalam membangun Kabupaten Lahat yang lebih baik.

Namun, karena M Farid berhalangan hadir, Penghargaan diterima oleh Asisten III Drs Marjono MSi. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dan apresiasi kepada PWI Sumsel atas Penghargaan yang diberikan. Ia berharap sinergi antara Pemerintah Kabupaten Lahat dan para wartawan semakin erat di masa mendatang. Sehingga bisa terus menghasilkan berita-berita yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus terus bergerak lebih baik lagi. Harapannya, semakin memotivasi seluruh jajaran pemerintah daerah dalam mendukung kebebasan pers serta meningkatkan kerjasama dengan Media, demi kemajuan bersama,” sampainya.

Sebelumnya, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid juga pernah menyebut, bahwa wartawan miliki porsi penting, karena mampu menjadi penyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat. Wartawan sudah menjadi sumber jendela informasi bagi masyarakat, melalui berita-berita yang disajikan setiap hari oleh para wartawan, yang tiap hari gigih bekerja di lapangan mencari informasi.

“Wartawan sumber jendela informasi. Apalagi informasi yang disajikan itu, terbentuk teman-teman PWI, yang memiliki kapasitas kemampuan jurnalis yang sudah berpotensi. Saya yakin, informasi yang dimuat pasti akan baik dan benar,” ujar Farid saat hadiri kegiatan buka bersama PWI Lahat, April lalu. (via)

Laporan: Via Arzani
Editor: umi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode