Griya Literasi
Pemkot

Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Ustaz Yusuf Mansur Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Tahfidz Al Hikmah Istiqomah

Minggu, 2 Jun 2024 21:09 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Ustaz Yusuf Mansur menghadiri Pengajian Akbar dan pelepasan santri/siswa SMP/SMK Al Hikmah Istiqomah. Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Hikmah Istiqomah, Way Bahuga, Way Kanan, Lampung, Minggu (2/6/2024).

Fatoni mengatakan para alumni lulusan Ponpes memiliki potensi besar dalam berdaya saing dengan lulusan sekolah formal lainnya. Hal ini dikarenakan model pendidikan di sini sangat ideal, selain mempelajari mata pelajaran umum, para santri juga dibekali ilmu agama untuk membentuk akhlak, mental serta karakter anak didik.

“Lulusan ponpes itu sudah terbiasa menghadapi berbagai masalah, maka Bapak/Ibu masukkanlah anak-anak kita ke pondok pesantren. Agar bisa menjadi ilmuwan yang menguasai ilmu agama, berakhlak karimah dan juga mempunyai mental karakter baik. Insya Allah kita akan bersama-sama menciptakan generasi muda kita yang unggul, mempunyai akhlak yang baik, mempunyai karakter yang baik dan mempunyai mental yang kuat,” ucap Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga memotivasi para santriwan dan santriwati untuk bersemangat belajar dan jangan pernah mempersoalkan biaya pendidikan. Hal ini dikarenakan telah banyak program beasiswa yang dapat dijangkau, terlebih di Ponpes Al Hikmah Istiqomah masyarakat bisa menyekolahkan anaknya tanpa biaya.

“Di sini semuanya gratis, semuanya beasiswa bagi yang tidak mampu. Tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini, selama kita semua berusaha. Jadi anak-anakku sekalian kita bisa sekolah tanpa bayar kalau kita serius dan sungguh-sungguh, kemudian yang paling penting adalah doa dari orang tua,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan Ponpes Al Hikmah Istiqomah didirikan atas inspirasi dari Pesantren Daarul Qur’an yang diasuh oleh Ustaz Yusuf Mansur. Dia berharap ponpes ini nantinya akan melahirkan santri-santri yang menjadi Insan Qur’ani atau menjadikan Al-Quran sebagai pegangan hidup yang dapat menyelamatkan baik di dunia maupun di akhirat.

“Pondok Darul Quran adalah pondok tahfidz terbesar di dunia ya kalau Pondok yang kita rujukan pondok terbesar di dunia mudah-mudahan pondok tahfidz yang ada di sini nanti terbesar di Indonesia, Amin Allahumma Amin, bukan tidak mungkin semuanya bisa terjadi kalau Allah menghendaki. Kita mohon doa yayasan kita ini, pondok kita, sekolah kita diberikan kemudahan, diberikan kesuksesan menjadi pondok, yayasan, sekolah yang besar yang bisa menampung banyak generasi muda dan sukses yang makmur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pengasuh Ponpes Al Hikmah Istiqomah KH Imam Syahri mengajak orang tua untuk menyekolahkan anak ke lembaga pendidikan yang tepat. Salah satunya adalah pondok pesantren Al Hikmah Istiqomah untuk mewujudkan generasi Islam berakhlakul karimah dan berprestasi.

“Sampaikan kepada tetangga-tetangga ajaklah putra-putri para bapak dan ibu untuk berada di dalam pesantren. Atas segala nikmat yang diberikan kepada kita pada hari ini kita bisa bersama-sama mengikuti kegiatan wisuda dan pelepasan kelas 9 dan kelas 12 serta Pengajian Akbar bersama Ustaz Yusuf Mansur,” paparnya.

Sementara itu, dalam tausiyah Ustaz Yusuf Mansur mengajak para jamaah yang hadir untuk membiasakan diri bersedekah. Menurutnya, dengan bersedekah segala urusan dan hajat dapat dimudahkan oleh Allah SWT.

Kehadiran Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni di tanah kelahirannya kali ini disambut antusias oleh masyarakat setempat. Terlebih ikut dalam rombongan ustadz Yusuf Mansur yang selama ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya, Bupati Oku Timur Lanosin, Pengasuh Pondok Pesantren International Daarul Qur’an KH. Yusuf Mansur, Pimpinan Ponpes Al Hikmah Istiqomah H. Nuswo Widodo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Edward Chandra dan Kepala OPD Pemprov Sumsel yang berkesempatan hadir. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode