Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
PolitikTak Berkategori

PKB Sumsel Siapkan Kader Bertarung di Pilkada Serentak

Sumsel Independen – Menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai melakukan persiapan, dengan membentuk tim lima guna menjaring kader dan calon yang siap bertarung dalam pesta rakyat.

“Menjelang Pilkada serentak, kita akan membentuk tim bersama dengan PCNU masing masing, baik dalam penjaringan atau pun tim bersama,” kata Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan kepada Wartawan, Senin (14/10).

Dikatakan Ramlan, tim lima akan ditempatkan di setiap Kabupaten Kota yang akan melakukan Pilkada. “Untuk pwnjaringan ini, kita akan meminta laporan dahulu dari para teman-teman, dan kemungkinan penjaringan ini akan segera di buka. Untuk waktunya kemungkinan dalam waktu dekat setelah kita melakukan rapat,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Sumsel ini menyebutkan, dari tujuh Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak nanti, terdapat beberapa daerah yang berpotensi. Seperti OKU Timur, yang meraih 6 kursi di DPRD setempat, dan Musi Rawas (Mura) berhasil meraih 3 kursi.

Baca Juga :   Cari Talenta Putri Hijab, Rita Minta Pemprov Sumsel Gelar Pemilihan Putri Hijab

“Di OKU Timur ada nama Nilawati yang merupakan wakil ketua DPW PKB Sumsel, sekaligus anggota DPRD Sumsel dari Dapil OKU Timur. Serta Ketua PCNU OKU Timur Gus Hafif Afipul Ikwan. Sedangkan di Mura masih digodok, dan minta dilakukan konvensi,” paparnya.

Selain itu, kader potensial lainnya terdapat di Kabupaten OI, yaitu Nahrowi yang merupakan ketua DPC PKB merangkap ketua PCNU dan mantan Sekda OI.

“Termasuk di OKU Selatan kita ada kader NU, yang saat ini menjabat ketua PCNU sekaligus Wabup Solekhan. Untuk target kita yang pasti harus dapat semua,” pungkasnya. (WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button