Griya Literasi
Pemkot

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Handphone dan Satu Kendaraan Sepeda Motor di Ilir Barat I Palembang

Sabtu, 15 Jun 2024 10:48 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Pelaku Pencurian Handphone dan Satu Unit Kendaraan Sepeda Motor bernama Hendri (18) ditangkap Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang.

Aksi Pencurian Handphone dan sepeda Motor terjadi di Jalan Trikora, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I tepatnya Kost D’Paragon Palembang pada Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 06.53 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah melalui Kanit Ranmor Iptu Jhoni Palapa mengungkapkan, kejadian bermula saat korban Ferdy (19) sedang beristirahat dan memarkirkan kendaraan sepeda Motor dengan kunci stang dan meletakkan Handphone depan Kost D’Paragon Palembang.

Kemudian, usai terbangun dari tidur melihat dan ingin mencari makan. Namun melihat kendaraan sepeda Motor dan handphonenya sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian, korban harus kehilangan yakni berupa satu Unit kendaraan sepeda Motor Yamaha jenis Aerox nomor Polisi (nopol) BG 6775 AEW dan satu buah Handphone yang tidak hapal jenis atau merknya dengan total kerugian Rp15 juta.

Lalu, korban Ferdy langsung melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

“Mendapat laporan, anggota kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Pelaku di penginapan diwilayah Baturaja Provinsi Sumsel pada Kamis (15/6/2024) sekitar pukul pukul 06.53 WIB,” kata Iptu Jhoni Palapa, Jum’at (14/6/2024).

Selain Pelaku, anggotanya juga turut mengamankan barang bukti berupa satu Unit kendaraan sepeda Motor Yamaha jenis Aerox nomor Polisi (nopol) BG 6775 AEW warna hitam milik korban.

“Atas ulahnya, tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara,” ujar Iptu Jhoni Palapa.

Sementara, tersangka Hendri mengakui perbuatannya.

“Say melakukan aksinya Pencurian ini, untuk makan dan jajan sehari-hari pak,” ungkap tersangka Hendri.

Laporan: Ana
Editor: Edi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode