Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineHukum

Polisi Tembak Pelaku Pencurian Karena Berusaha Melarikan Diri

Sumsel Independen – Hendak melarikan diri saat akan di tangkap pelaku pencurian sepeda motor di lumpuhkan dengan cara di tembak.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon S.I.K,.M.H ,Melalui Kasat Reskrim AKP. I.Putu Suryawan S.I.K S.H Didampingi Kasubbag Humas Polres, Membenarkan telah melakukan pengamanan terhadap Tersangka HTM(23)Alamat Desa Lubuk Harjo Kec.Belitang Madang Raya Kab.OKU Timur.

Kasat Reskrim AKP. I.Putu Suryawan S.I.K S.H, menerangkan bahwa telah menangkap satu orang Tersangka HTM(23) alamat Desa Lubuk Harjo Kec.Belitang Madang Raya Kab.OKU Timur.

Kronologis Kejadian
Pada hari hari Minggu Tanggal 03 bulan Januari 2021 sekira jam 17:30 WIB di Desa Sidomakmur Kec. Belitang Kab. OKU Timur, Telah terjadi Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan dengan cara pelaku yang awalnya korban datang ke tempat pertunjukan Kuda Lumping di Desa Sidomakmur dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam TNP bersama dengan temanya DN kemudian korban memarkirkan sepeda motornya tersebut di pinggir jalan sekitar tiga puluh meter dari tempat pertunjukan kemudian korban dan temannya pergi menonton kuda lumping lalu sekira jam 17:30 WIB korban dan temanya hendak pulang dan menuju tempat parkir sepeda motor ternyata sepeda motor miliknya sudah hilang diambil pelaku Akibat kejadian tersebut korban kehilangan 1(satu) unit Sepeda Motor Honda Beat jika ditafsir dengan uang mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000,- Sembilan Juta rupiah Kemudian Korban melaporkan kejadian tersebut Ke polsek Belitang 1 Untuk ditindak Lanjuti.

Baca Juga :   Tingkatkan Prestasi Atlet Menembak Sumsel, Herman Deru Rekrut Pelatih Berlisensi Internasional

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : Tanggal 10 Januari 2021, perkara curat tersebut Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan didapat informasi A.1 peristiwa & pelaku curat. Setelah alat bukti cukup Pada Hari Selasa Tanggal 19 Januari 2021 sekira Jam 22:00 WIB Telah dilakukan penangkapan, dimana Tersangka HTM(23) Berusaha kabur dari anggota yang akan mengamankan terpaksa dilumpuhkan kedua kaki tersangka dengan timah panas. di desa Jatimulyo Kec. Belitang Madang Raya Kab. OKU Timur oleh Tim Opsnal Satuan Rerserse Kriminal Polres OKU Timur, dengan bukti dan tersangka diintrogasi mengakui perbuatannya. Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres OKU Timur untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button