Headline

Polres OKUT Gelar Operasi Keselamatan Musi Tahun 2021,Utamakan Protokol Kesehatan

Sumsel Independen – Polres OKU Timur gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Musi tahun 2021 di Kabupaten OKU Timur Polres OKU Timur pada apel tersebut juga di hadiri langsung Wakil bupati Kab.OKU Timur HM.ADI Nugraha PURNA Yudha SH., Dandim 0403 OKU. LETKOL Arhtan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol., Kejari Diwakili Kasub Pembinaan Eka Gustina Nasrullah .SH., Kasat POL.PP. Drs.Vikron, MM Kadishub Safidar,SE. Senin (12/04/2021) di Halaman Mako Polres OKU Timur.

Kegiatan Operasional keselamatan Musi tahun 2021 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dimulai pada hari Senin tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021.

Kapolres Selaku Pimpinan Apel Dlm amanatnya menyampaikan kegiatan operasi keselamatan Musi tahun 2021 ini Sesuai amanat Undang undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan kita diharapkan.

“Kegiatan ini bertujuan Memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas). Serta meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lanta dan juga membangun budaya tertib berlalulintas,beserta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Baca Juga :   Shandy Syarif: Gambo Muba Itu Keren dan Kekinian

“Hal ini merupakan hal yg komplek tidak dpt dilakukan oleh Polantas sendiri kita harus ada sinergitas antar pemangku kepentingan solusinya harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” imbuh Kapolres.

dalam Operasi Keselamatan Musi 2021 mengedepankan kegiatan deteksi dini lidik pengamanan dan penggalangan serta pemetaan lokasi atau tempat yg rawan kemacetan pelanggaran, dan kecelakaan serta lokasi penyebaran covid 19, beserta Pembinaan dan Penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcar lantas dan bahaya penyebaran covid 19 dan juga Melaksanakan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dan mematuhi prokes guna memutus penyebaran covid 19.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres memberikan penekanannya yaitu untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab senyum dan sapa serat pegang teguh Prokes

“Laksanakan Tugas Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab kedepankan sikap senyum sapa salam dlm melaksanakan penindakan,dan Pegang teguh prokes,dan juga selalu menjaga dan menciptakan situasi yg kondusif,” pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button