Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Headline

Potensi Curah hujan Tinggi, BPBD OKU Timur Himbau Masyarakat Waspada Banjir

Sumsel Independen – Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten OKU Timur dan OKU selatan dari awal bulan Januari menyebabkan Naiknya debit air di sungai Komering dan beberapa anak sungai yang terdapat di kabupaten OKU Timur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur Melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Budi Widiyatno ST mengatakan ketika di wawancarai di ruangnya puncak curah hujan di perkirakan akan terjadi di bulan Februari dan ada beberapa titik di kabupaten OKU Timur yang rawan terjadi banjir.

“Daerah daerah tersebut diantaranya diantara dua puluh kecamatan ada beberapa yang memiliki potensi tinggi terjadinya banjir yaitu kecamatan Martapura yaitu di tanjung Kemala barat kampung Sawah dan tanjung aman,kecamatan BP Bangsa Raja yaitu di desa kurungan nyawa, kecamatan Madang Suku I di desa mendayun rasuan, kecamatan Madang Suku II di desa kota negara, Riang bandung, kecamatan Semendawi Barat di desa kangkung, suka negri, Minanga besar terakhir di kecamatan cempaka seluruh desa rawan banjir, “terangnya

Baca Juga :   Fokus Pengkaderan MWC NU Martapura Bentuk Dua Banom

Budi Widiyanto juga mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan perlahan mulai dari Perahu karet mesin pompa dan kendaraan lainnya untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

” Semua personil kita sudah di siagakan dan kami juga selalu memberikan informasi kepada para camat yang di daerah rawan banjir ketika debit air naik untuk di informasikan ke pada para kepala desa, “jelasnya

Budi Widiyanto juga menghimbau masyarakat yang di tempat tinggalnya rawan banjir untuk selalu waspada dan melaporkan ketika air naik ke BPBD.

” Simpan berkas berkas penting dalam satu wadah dan matikan arus listrik ketika banjir untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, “himbauannya

Andi warga kampung Sawah berharap kepada pemerintah untuk lebih sigap dan cepat tanggap ketika terjadi banjir

“Terutama ketika banjir kami berharap bantuan kemanusiaan cepat tersalurkan mulai dari pakaian tempat pengungsian cepat tersalurkan, “pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button