Griya Literasi
Pemkot

PPIH Asrama Haji Embarkasi Palembang Sambut Kedatangan Kloter 20

Minggu, 18 Jun 2023 14:37 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang menyambut kedatangan Kloter 20, Minggu (18/6). Kloter 20 berjumlah 360 Orang berasal dari KBIH Muzdalifah, KBIH Varanita dan Mandiri Kota Palembang. Kloter 20 tiba di asrama haji pada pukul 11.00 WIB.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil saat dimintai keterangan mengungkapkan bahwa panitia PPIH Embarkasi Palembang berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya terhadap Jemaah Haji Prov. Sumatera Selatan.

Mulai dari penyambutan, pembinaan, sosialisasi, pemberian akomodasi, gelang serta living cost, pemondokan, katering bagi jemaah serta bimbingan manasik haji, pengamanan, layanan pemeriksaan kesehatan 24 jam, hingga pemberangkatan menuju Bandara SMB II Palembang.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, kita terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi Jemaah Haji, kita memastikan jemaah mendapatkan pelayanan maksimal, mulai dari datang hingga diberangkatkan, ini sudah kloter ke 20 kita memberangkatkan jemaah,” ujar Armet.

Dikatakan Armet pula bahwa dengan kuota Jemaah Haji Indonesia yang kembali normal, bahkan Sumatera Selatan mendapat tambahan 296 orang sehingga totalnya menjadi 7.308 jemaah, maka Kota Makkah hari ini sudah sangat padat dan akan terus bertambah menjelang puncak haji, saat seluruh Jemaah Haji sudah berada di Kota Kelahiran Nabi.

Pada tahun ini, PPIH memberikan layanan katering jemaah selama di Makkah sebanyak 66 kali berupa sarapan, makan siang, dan makan malam. Lantaran kondisi lalu lintas yang sangat padat dan para juru masak juga sudah dikonsentrasikan ke Armina, maka layanan katering di Makkah dihentikan sementara pada sehari sebelum puncak haji dan dua hari setelah Armina.

Jemaah tertua pada kloter 20 yaitu Samikna Ibrahim Upil dan Siti Haruna Daeng Patalo (94), sedangkan jemaah termuda Risky Fadli Ramadhan dan Sahria Ambo Assek dengan usia 18 tahun. (Ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode