Griya Literasi

Premanisme Dan Pungli Laporan Melalui Aplikasi AMANI Polres OKU Timur

Jumat, 29 Okt 2021 12:57 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Kapolres OKU Timur AKBP DALIZON S.I.K,.M.H launching Aplikasi (AMANI) yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk melaporkan tindak pidana seperti Premanisme dan pungli (AMANI) di wilayah kabupaten OKU Timur.

Dalam kegiatan launching Aplikasi AMANI ini juga di hadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Dr Akmal Kodrat SH MHum dan wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha SH di halaman Mako Polres Oku Timur Jum’at (29/10/2021)

Kapolres OKU Timur AKBP DALIZON S.I.K,.M.H menjelaskan Guna mencegah aksi premanisme dan Pungutan Liar (Pungli) di Wilayah kabupaten OKU Timur dimana aplikasi AMANI dapat dengan mudah didownload di PlayStore.

“Premanisme dan pungli ini sangat membut resah masyarakat dimana premanisme terjadi dilatarbelakangi orang pengangguran.dengan aplikasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” jelasnya

Kapolres juga menambahkan pihaknya memberikan aplikasi ini sebagai sarana agar masyarakat bisa segera melaporkan jika mengalami atau mengetahui adanya tindak premanisme dan pungli.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH sangat mengapresiasi aplikasi Amani yang di launching Polres Oku Timur.

“Ini merupakan suatu inovasi yang bagus. Jika selama ini aksi premanisme dishare di media sosial , namun sekarang bisa dilaporkan langsung ke kepolisian melalui aplikasi ini, manfaatkanlah aplikasi ini dan terus disosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode