Griya Literasi
Pemkot

Presiden Jokowi Ajak Cucu Jalan-Jalan ke TMII, Nikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga

Minggu, 9 Jun 2024 12:54 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Di tengah padatnya agenda kenegaraan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan waktu untuk mengajak cucu-cucunya jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, Presiden terlihat menikmati akhir pekan bersama dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Kunjungan ini menjadi momen berharga bagi Presiden Jokowi yang ingin memberikan kebahagiaan sederhana kepada keluarganya. Dalam beberapa potret yang diunggah di akun Instagram resminya, Presiden Jokowi membagikan kebersamaan mereka saat menjajal berbagai wahana di TMII, termasuk naik angling dan kereta gantung.

“Pada akhir pekan ini saya bersama Ibu Iriana serta kedua cucu, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” tulis Jokowi dalam unggahannya, Minggu (9/6/2024).

Presiden Jokowi juga mengajak kedua cucunya menyusuri Danau Archipelago, yang merefleksikan miniatur kepulauan Indonesia, serta mengunjungi Taman Burung Jagat Satwa Nusantara. Aktivitas ini terlihat memberikan kegembiraan tersendiri bagi Jan Ethes dan La Lembah Manah yang antusias menikmati momen bersama kakek mereka.

“Naik angling, kami menyusuri Danau Archipelago yang merupakan miniatur kepulauan Indonesia. Kami juga mengunjungi Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, khususnya area Taman Wallacea & Sahul serta Amfiteater Maleo,” cuit Presiden Jokowi di akun Twitter resminya.

Tak ketinggalan, Presiden Jokowi dan cucu-cucunya juga menikmati pemandangan indah dari ketinggian dengan menggunakan kereta gantung. Pemandangan jajaran miniatur rumah adat dan Danau Archipelago tampak lebih luas dan indah dari atas.

“Kemudian dengan kereta gantung, kami menikmati pemandangan jajaran miniatur rumah adat dan Danau Archipelago secara lebih luas dari ketinggian,” lanjutnya.

Selama kunjungannya, Presiden Jokowi tampil kasual dengan kaus biru tua lengan panjang yang dipadukan dengan celana panjang hitam. Sementara itu, Jan Ethes tampak mengenakan kaus bernuansa merah putih, dan La Lembah Manah tampil girly dengan atasan putih lengan pendek.

Yang menarik, Presiden Jokowi sempat berjumpa dengan para siswa dari SDN Jatinegara 05 Pagi Jakarta. Para siswa ini juga tengah berkunjung ke TMII dan merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang dirasakan oleh keluarga Presiden.

“Di sini sempat berjumpa para siswa SDN Jatinegara 05 Pagi, yang tampak senang juga karena TMII kini lebih tertata dan banyak ilmu yang bisa didapatkan dengan bermain ke sini,” pungkas Presiden Jokowi.

Kunjungan ini menunjukkan sisi humanis dari seorang Presiden yang tetap menyempatkan waktu untuk keluarga di tengah padatnya tugas kenegaraan. Momen ini juga memberikan inspirasi bagi masyarakat bahwa pentingnya meluangkan waktu berkualitas bersama keluarga, apalagi di tempat yang edukatif seperti TMII.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode