Griya Literasi
Pemkot

Presiden Jokowi Batal ke Lahat, Pupus Harapan Warga untuk Bertemu

Kamis, 30 Mei 2024 09:04 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Rencana Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang akan lakukan kunjungan kerja (kunker) di beberapa wilayah Provinsi Sumatera Selatan untuk datangi Gudang Bulog dan Pasar Lematang di Kabupaten Lahat, Jumat (31/5/2024), dipastikan batal. Batalnya kunker RI 1 tersebut membuat harapan warga Lahat untuk bertemu menjadi pupus.

Menurut agenda terbarunya, Jokowi dikabarkan hanya mengunjungi Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara, lalu langsung bertolak ke Kota Pekan Baru Provinsi Riau. Agenda kunker Jokowi ke Bumi Seganti Setungguan yang dinanti-nantikan warga Lahat itu, awalnya dijadwalkan pada Rabu (29/5/2024) tapi diundur menjadi Jumat (31/5/2024).

Pada tahun 2022, Jokowi juga sempat dikabarkan lakukan kunker ke Kabupaten Lahat, namun batal juga. Saat itu, Jokowi hanya datangi Kota Pagar Alam dan Kabupaten Muara Enim.

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi membenarkan batalnya Kunker Presiden RI Joko Widodo. “Ya betul pak, untuk keterangan resminya bisa hubungi Kabag Protokol Pemkab Lahat,” sampainya via WhatsApps.

Kabag Prokopim Pemkab Lahat Abdul Rauf SSTP MSi turut membenarkan bahwa kehadiran Presiden RI dalam rangka Kunker di Lahat dibatalkan karena Presiden ada kegiatan lain. Yang mana Jum’at (31/05/2024), Presiden akan berada di Riau dalam kegiatan peresmian ruas jalan tol.

“Ya Kunker Pak Presiden dibatalkan karena pak Presiden RI punya kegiatan, pada hari Jum’at nanti beliau kegiatan di Riau peresmian jalan tol disana,”ujarnya.

Ditambahkan Rauf, bahwa selesai peresmian jalan tol di hari Sabtu (1/6/2024), Jokowi sudah harus berada di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang dijadwalkan memimpin upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila.

Memang diakui Rauf, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat sangat bersemangat menanti kehadiran Presiden RI, untuk melihat secara langsung dari mulai persiapan menyambut kedatangan juga sudah dipersiapkan secara matang. Dimulai dari agenda pengamanan saat kunker nanti dan bersoleknya Kota Lahat.

“Intinya Pak PJ Bupati Lahat dan komponen yang ikut serta menyiapkan, seperti pihak TNI dan Polri, tetap semangat hingga saat ini. Walaupun batal namun aura dari Pak Presiden Jokowi sudah berada di Kabupaten Lahat. Pak PJ Bupati Lahat berpesan masyarakat Kabupaten Lahat jangan kecewa, kedepan kita sama-sama berdoa semoga Pak Presiden sampai ke Kabupaten Lahat yang kita sayangi ini. Intinya kita telah merasakan Aura Pak Jokowi sudah sampai ke Kabupaten Lahat,” jelas Rauf.

Sementara, Yana warga Kota Lahat menyayangkan batalnya kunker Presiden Joko Widodo ke Bumi Seganti Setungguan untuk kedua kalinya. Sebab bila Jokowi jadi lakukan kunker ke Lahat, Lahat bakal kembali mengukir sejarah. Karena sejak Indonesia merdeka, hanya Presiden Soekarno yang sudah berkunjung sekaligus bermalam di Kabupaten Lahat.

“Bukan cuma aku tapi seluruh warga Lahat juga sangat bereuforia mendengar kedatangan Pak Jokowi. Apalagi kemarin kami baru saja melihat helikopter bolak balik di langit sebagai salah satu latihan dalam mempersiapkan kedatangan orang nomor satu itu. Dan Pemkab beserta jajaran juga sudah memperketat keamanan. Walau harapan kami buat bertemu “Pak De” (Jokowi) pupus, kami tetap mendukung agenda yang akan dilakukannya,” sampainya. (via)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode