Griya Literasi

Prioritaskan Atlet Berprestasi dalam Rekruitmen Prajurit TNI

Rabu, 19 Feb 2020 18:44 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Guna memberikan penghargaan sekaligus memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi, jajaran Kodam II/Sriwijaya miliki komitmen untuk memprioritaskan atlet berprestasi di Daerah dalam rekruitmen prajurit TNI Kodam II/Sriwijaya.

“Sebagai penghargaan sekaligus guna memotivasi para atlet untuk berprestasi kita akan memprioritaskan para atlet berprestasi di daerah ini dalam proses rekruitmen prajurit TNI,” kata Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum saat menerima audiensi jajaran Pengurus KONI Sumatera Selatan, Rabu (19/02).

Dijelaskan Mayjen TNI Irwan, melalui prosedur yang telah ditetapkan, jajaran Kodam II/SWJ akan mengutamakan minimal prestasi altet di tingkat nasional serta tetap ditilik lebih lanjut bagaimana integritas kepribadiannya.

“Jika dia berprestasi dan memiliki integritas yang baik pula maka tentunya kita akan prioritaskan yang bersangkutan dalam rekruitmen prajurit,” jelasnya.

Disampampaikannya, dalam hal ini, jajaran Kodam II/SWJ juga siap mendukung serta bersinergi bersama KONI Sumsel dalam pembinaan atlet, sehingga prestasi olahraga Sumatera Selatan ke depan juga semakin baik. “Termasuk di dalamnya untuk menghadapi agenda terdekat yakni PON XX 2020 Papua,” cetusnya.

“Saya memberi motivasi dan dukungan penuh terutama kepada para prajurit TNI yang saat ini sebagai pengurus Cabor atau atlet PON agar mereka bisa berkontribusi dalam peningkatan prestasi Sumsel di PON Papua nanti,” kata Pangdam.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Sumatera Selatan melalui Sekretaris Umum, Suparman Romans juga nampak menyampaikan apresiasinya kepada Pangdam II/Sriwijaya beserta jajarannya atas komitmen kepada pembinaan olahraga dan perhatiannya kepada nasib para atlet di daerah.

“Prioritas dalam rekruitmen prajurit TNI tentunya dapat memotivasi para atlet untuk semakin berprestasi. Ini juga sejalan dengan visi-misi KONI Sumsel yang salah satunya mengupayakan agar para atlet di daerah ini memiliki masa depan dan bisa hidup sejahtera,” ujarnya.

Suparman pun berharap, bahwa sinergisitas antar lembaga juga dapat terus ditingkatkan, sehingga program pembinaan atlet di Sumatera Selatan dapat berjalan dengan baik dan sukses dalam mendulang prestasi.

Diketahui, melalui audiensi, nampak Pangdam juga didampingi oleh para pejabat di lingkungan Kodam II/Sriwijaya, yaitu Asisten Logistik, Asisten Teritorial, Wakil Asisten Inteldam, Wakil Asisten Operasional, Wakil Komandan Jasdam, dan Wakil Komandan Ajendam II/Sriwijaya. Sementara dari KONI Sumsel turut hadir Ketua Harian, Waketum II, Waketum IV, Waketum VI, Wasekum II, dan Kabid Humas. (ril/WrC)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode