Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineNasional

Prof. Suyitno: Widyaiswara Harus Bisa Berperan Jadi Dokter

Sumsel Independen – Widyaiswara harus mampu berperan menjadi dokter dalam tugasnya mengabdi di Balai Dikat Keagamaan (BDK). Itu artinya, widyaiswara harus dapat mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat dalam setiap persoalan yang dihadapi BDK.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Litbang dan Diklat) Kemenag RI, Prof. Suyitno saat menyampaikan materi pada ToT Penguatan Moderasi Beragama dan Kurikulum Merdeka di Aula Pusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang dan Diklat Kemenag RI Jakarta, Rabu (9/11).

“Balai Diklat itu seperti sebuah rumah sakit. Dengan demikian, widyaiswara bertugas sebagai dokter yang harus mampu mendiagnosa dan memberikan obat yang tepat untuk menyembuhkan penyakit yang diderita pasien,” jelas Suyitno.

Menurut Suyitno, pelayanan rumah sakit yang baik akan terwujud apabila didukung oleh dokter yang kompeten. Karenanya, Balai Diklat harus mempersiapkan widyaiswara yang kompeten.

Baca Juga :   Herman Deru Launching SONGKET, Aplikasi Canggih Deteksi Dini Karhutla Pertama di Indonesia

Atas dasar itulah Balitbang dan Diklat Kemenag RI melalui Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan menggelar Training of Trainer (ToT) sebagai bekal bagi widyaiswara dalam menyampaikan materi pembelajaran.

“Saya juga ingin Balai Diklat Keagamaan mempunyai Jamu Zonas (Penjaminan Mutu Zona Integritas). Ini perlu untuk memastikan pemetaan terhadap SDM serta kompetensi di lembaga kita yang selama ini sudah terlaksana dengan baik,” tutur putra asal Tulungagung tersebut.

Turut mendampingi Suyitno pada kegiatan ini antara lain Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang dan Diklat Kemenag RI H. Mastuki dan Koordinator Penyelenggaraan Pelatihan Efa Ainul Falah. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button