Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

PT PLN Bersama Pemkab OKUT Berikan Listrik Gratis

Sumsel Independen – PT PLN (Persero) bekerjasama dengan Pemkab OKU Timur memberikan bantuan 89 unit pemasangan listrik baru terhadap keluarga prasejahtera di Kecamatan Buay Madangi

Penyerahan listrik gratis ini diperuntukan untuk warga Desa Aman Jaya, Cipta Muda, Tanjung Bulan, Kurungan Nyawa I dan Kurungan Nyawa III ini berlangsung di Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kamis (17/11/2022).

Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dìserahkan langsung Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST bersama Manager UP3 Lahat M Syafdinnur SE MM dan Manager ULP Martapura Tasili.

Manager UP3 Lahat M Syafdinnur SE MM mengatakan, saat ini listrik menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Untuk itu, pihaknya terus mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong ekonomi kehidupan ekonomi rakyat.

Menurutnya, program bantuan listrik ini menjadi bukti bahwa negara dalam hal ini PLN hadir untuk rakyat, dengan memberikan akses listrik bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga :   Wagub Ajak BUMN dan Swasta Proaktif Gelar Aksi Sweb Tes Bagi Masyarakat Umum

Ia menjelaskan, BPBL ini untuk meningkatkan rasio elektrifikasi PLN dan Pemerintah untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan aliran listrik dirumahnya.

“Terkhusus masyarakat prasejahtera atau kurang mampu, dengan harapan mereka juga bisa menikmati aliran listrik atau terangnya listrik,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, program ini dapat memberikan manfaat guna mengurangi beban kehidupan warga. Sehingga anak-anak bisa belajar dengan nyaman pada malam hari.

“Serta aktivitas ekonomi akan tumbuh dengan baik. Ucapan terimakasih untuk pak Bupati atas berkenannya meresmikan program bantuan listrik ini, serta menyalakan NCB warga secara langsung,” Jelasnya.

Sementara, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST mengatakan, tahun ini Kabupaten OKU Timur mendapatkan program BPBL secara gratis dari PT PLN (Persero) sebanyak 89 unit. Hal ini dìperuntikan bagi warga pra sejahtera dì lima desa, dì Kecamatan Buay Madang.

“Program BPBL ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mengingat listrik merupakan kebutuhan dasar yang harus dìnikmati setiap warga Indonesia, khususnya bagi warga pra sejahtera,”jelasnya

Baca Juga :   Aslam Mahrom Kembali Nakhodai PGSI Sumsel

Pemerintah Kabupaten OKU Timur kata Enos, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak PT PLN persero, yang telah memberikan bantuan ini secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Enos berharap, ke depan PT PLN persero dapat terus meningkatkan kinerjanya. Serta dapat menjangkau masyarakat dan daerah-daerah yang belum memiliki listrik.

“Sehingga rasio elektrifikasi dì Kabupaten OKU Timur bisa mencapai 100 persen,” tegasnya.

Bantuan listrik dari PLN ini kata Enos, hanya dalam bentuk pemasangan instalasi dan KWH meter.

Sedangkan untuk biaya pemakaian dapat dìlakukan melalui pembelian token pada tempat yang telah dìtentukan.

“Kepada warga yang telah mendapatkan bantuan pemasangan baru ini, kiranya dapat menjaga aset milik PT PLN persero,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur bekerjasama dengan berbagai pihak, terus berupaya meningkatkan pemenuhan infrastruktur dasar yang dìbutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga :   PMI OKU Timur Terima Motor Ambulans Dari Gubernur Sumsel

“Sehingga kesejahteraan yang menjadi harapan dan tujuan kita bersama dapat terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu , Sugeng salah satu masyarakat penerima bantuan listrik gratis mengucapkan terimakasih kepada PT PLN dan Pemkab OKU Timur atas bantuan ini.

“Dulu kami pakai lampu petromak, kemudian tiga tahun ini kami menyambung listrik dari tetangga. Alhamdulillah hari ini kami punya meteran listrik sendiri,” ucapnya

Dihari yang sama Bupati dan Manager UP3 Lahat juga menyerahkan Program Electrifying Agriculture (Listrik Masuk Sawah) kepada masyarakat dì Kalurahan Veteran Jaya, Kecamatan Martapura.

Hadirnya program listrik masuk sawah tersebut juga untuk meningkatkan produktifitas pertanian di Kabupaten OKU Timur khususnya dì Kecamatan Martapura. (J)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button