Griya Literasi
Pemkot

Putra Daerah Asli Lahat Penyumbang Medali Emas Pertama Pada Porprov Sumsel ke XIV

Kamis, 14 Sep 2023 16:34 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Meski pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV belum terlaksana, namun sudah ada cabang olahraga (cabor) yang telah berakhir berlaga Kamis (14/9/2023), yakni cabor sambo.

Seni beladiri asal Rusia tersebut, mulai dipertandingkan sejak Rabu (14/9) lalu. Hasilnya, putra Daerah Asli Kabupaten Lahat, Ardiansyah, yang berhasil menjuarai dan menjadi atlet pertama mempersembahkan medali emas, untuk kontingen Lahat.

Ketua Persambi Lahat, Agusman Susandri MPd mengatakan, sudah mengantongi tiga medali emas dari cabor sambo. Diungkapkanya, Ardiansyah yang turun dikelas 72 menjadi atlet Porprov Lahat pertama yang meraih medali emas.

“Selain Ardiansyah yang meraih dua emas juga dipersembahkan atlet Sambo Lahat Zul Arsyil Masjid yang turun dalam kelas 74,” sampainya dibintangi saat mendampingi atlet Sambo, yang berlaga di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Kamis, (14/9/2023).

Hingga berita ini dimuat, panitia pertandingan cabor sambo masih dalam rekapitulasi jumlah medali kabupaten/kota se-Sumsel. “Masih dalam rekapan panitia untuk hasil rekapitulasi medali, ” sampainya.

Sementara, Bupati Lahat, H Cik Ujang, SH yang secara langsung mengalungkan medali emas bagi Ardiansyah, mengaku bangga dan bersyukur atas raihan tersebut. Dikatakan Cik Ujang, perolehan tersebut langkah awal yang baik dalam meraih prestasi di Porprov Lahat. “Alhamdulilah atlet kita raih medali emas. Masih muda dan asli putra Daerah, jeme kite nian. Ini akan menjadi motivasi bagi atlet yang lain. Apalagi kedua peraih emas merupakan putra daerah Lahat. (via)

Laporan: Via Arzani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode