Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
Headline

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polres Prabumulih Terapkan Sistim Besuk Online

Sumsel Independen – Pencegahan terkait penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak, salah satunya seperti yang dilakukan oleh pihak Polresta Prabumulih Sumsel.

Dengan memberlakukan sistim besuk tahanan secara online, Polres Prabumulih berharapan sistem tersebut dapat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona itu sendiri.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH, SIK, MH melalui Kasat Tahti IPDA Budi menjelaskan, bahwa sistem besuk tahanan secara online tersebut mulai diberlakukan pada hari ini, Selasa (10/11) yang akan disesuaikan serta ditentukan oleh petugas pada jadwal besuk tahanan di Mapolres Prabumulih setiap Selasa dan Kamis pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Dipaparkannya, setiap tahanan hanya diberikan waktu 10 menit untuk berkomunikasi secara online dengan tamu yang membesuk mereka.

“Dalam hal ini, penerapan protokol kesehatan juga kita lakukan. Diterapkannya sistem online terpadu ini tujuannya untuk kebaikan kita semua, melakukan sterilisasi bagi para pengunjung alias tahanan yang memasuki kawasan Mako Polres Prabumulih,” kata IPDA Budi, Selasa (10/11).

Baca Juga :   Ini Tujuh Instruksi Bupati Muba, Percepat Pelaksanaan Pembangunan TA 2021

Dijelaskannya, sistim online terpadu tersebut juga merupakan kerjasama Satuan Reskrim dengan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Prabumulih.

“Kita menyediakan ruang monitoring kepada para tamu dan tahanan agar bisa saling berbicara langsung melalui sistem online yang nantinya akan dipandu oleh petugas Kepolisian ” pungkasnya. (Cak_In)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button