Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Raih 10 Suara, Cak Amir Ketua PWNU Sumsel Terpilih

Sumsel Independen – Melalui kegiatan, Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Sumsel ke 22 yang di gelar di Kabupaten OKI, KH Amiruddin Nahrawi atau akrab disapa Cak Amir terpilih sebagai Ketua PWNU Sumsel priode 2020-2025 dengan perolehan 10 suara dari total 18 suara.

Selaku Ketua terpilih, Cak Amir ungkapkan harapannya kepada para Kiyai untuk dapat mendoakan dalam mengemban amanah tersebut. “Mohon doanya, Kita bersama-sama membesarkan NU,” ungkap Cak Amir, Minggu (19/01).

Selain Cak Amir, nama KH Affandi juga terpilih sebagai Rois Syuriah PWNU Sumsel 2020-2025. Keterpilihan pengasuh Ponpes Nurul Huda Sukaraja OKU Timur tersebut, setelah musyawarah mufakat oleh 7 kiayi tim ahlul halli wal aqdi (Ahwa) yang dipilih oleh Rois Syuriah PWNU Sumsel.

“Seperti tradisi NU menghormati yang sepuh KH Amin Dimyati besar hati menyerahkan Rois syuriah PWNU kepada KH Affandi ” kata Pimpinan Sidang KH Abdul Mannan usai musyawarah.

Baca Juga :   Dua Hari Terakhir Sumsel Nihil Konfirmasi Covid-19

Diketahui, konferwil NU Sumsel ke-22 berlangsung di Ponpes As-sidiqiyah Lempuing NU 18-19 Januari dengan tema Aktualisasi Nilai-nilai NU sebagai Khadimul Ummah Menuju Satu abad. Pada saat pembukaan, hadir Mentri PDT Abdul Muhaimin Iskandar, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati OKI Iskandar SE dan ribuan jamaah yang hadir.

“Ini amanah, saya mohon doa dan dukungan dari kiayi-kiayi,” ungkap KH Affandi. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button