Griya Literasi
Pemkot

Rakyat Memang Selalu Dibuat Bingung oleh Politik

Kamis, 2 Mei 2024 16:42 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Beberapa waktu lalu 20 Des 2023, kita sudah sama sama mendengar bahwa DPC dan DPW PKB telah resmi mendeklarasikan untuk mengusung Abusama sebagai calon Bupati OKUS 2024-2029.

Namun baru baru ini beredar foto Bakal Calon lain yaitu Hengki Irawan bersama Ketum Muhaimin Iskandar dan beberapa kandidat Calon Kepala Daerah Sumsel lainnya saat acara Ta’aruf DPP PKB di Hotel Mercure Jakarta Batavia.

Dikonfirmasi kepada Hengki melalu WA, Hengki menjelaskan bahwa, ia melakukan tahapan sesuai aturan dan prosedur yang ditetapkan oleh ADRT partai yang bersangkutan.

“Penjaringan dibuka secara umum saya mendaftar, mengembalikan berkas, lalu saya diundang oleh DPP dan kemudian saya hadir, terlepas siapa yang diusung dari BaCaKaDa OKUS, itu mutlak hak partai, saya serahkan ke PKB. Terlepas siapapun nanti yang direkomendasikan, ya itulah yang terbaik menurut DPP PKB Pusat,” jelas Hengki.

“Dimana seperti yang disampaikan kemarin oleh pak Ketum Dr Muhaimin Iskandar yang akan diberikan rekomendasi oleh PKB adalah calon kepala daerah yang berkompeten dan Berkualitas, lalu Visi Misi baik untuk Kesejahteraan Rakyat, bisa menggali Potensi Sumber daya Alam dan Elektabilitas tinggi,” tambahnya.

Sekretaris tim pemenangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Abusama Misnadi, Basid saat memberikan tanggapannya terkait beredarnya foto salah satu bakal calon Bupati OKU Selatan Hengki Irawan bersama ketum PKB, Muhaimin Iskandar yang beredar di media sosial. Basid mengatakan foto yang beredar tersebut merupakan acara halal bihalal di Jakarta yang dihadiri bukan hanya oleh Hengki tapi termasuk juga dihadiri oleh bakal calon Bupati OKU Selatan, Abusama.

“Karena memang ada undangannya seperti pak Abusama diajak oleh ketua DPC OKU Selatan dari PKB. Dan acara di Jakarta tersebut untuk tatap muka antara bakal calon dan ketum tidak lebih,” katanya.

Ditegaskan Basid tim Abusama selama ini telah menjalin komunikasi dengan PKB baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga di DPW meski pun pada keputusan akhirnya tetap berada di DPP PKB.

“Basid mengungkapkan Abusama memang punya niat dan keinginan dari awal untuk menjadikan PKB untuk partai pengusung di Pilkada Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024,” tambahnya.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten OKU Selatan, Ardian Gama saat dikonfirmasi Sumsel Independen menegaskan sesuai dengan deklarasi yang telah pernah sempat di laksanakan bertempat di aula Hotel Samudera sebelumnya bahwa PKB hingga saat ini tetap akan mendukung Abusama untuk diPilkada OKU Selatan Tahun 2024.

“Terkait beredarnya foto salah satu bakal calon Bupati bersama ketum mereka yang sempat beredar di medsos Hanya berupa numpang foto saja,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya oleh beberapa media Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi deklarasikan mengusung Abusama SH, selaku Bakal Calon Bupati Periode 2024-2029 mendatang.

Deklarasi itu sendiri, saat usai melakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dipimpin oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel Drs. Ramlan Holdan, dibotel Samudera, Rabu (20/12).

Rapat Kerja Cabang itu sendiri diikuti oleh seluruh DPC serta para Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten OKU Selatan dan Caleg DPRD Provinsi Sumsel serta Caleg DPR RI Partai PKB.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Sumsel Drs. Ramlan Holdan menyampaikan bahwa dari hasil rapat ini memutuskan bahwa untuk kontes Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten mendatang secara resmi kita mengusung Abusama.

“Pilihan kita sudah tepat untuk mendukung Abusama, karena dari telaah beliau ini yang masuk kriteria kepemimpinan Kabupaten mendatang,” terangnya.

Dimana, Abusama sosok pemimpin yang diidamkan oleh masyatakat pada masa akan datang, beliau seorang yang bijaksana serta memiliki wawasan dalam kepemimpinan.

Sedangkan, Abusama, S.H., menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami secara resmi PKB mengusung kami selaku Calon Bupati mendatang.

“Alhamdulillah Partai PKB sudah mendukung seikhlasnya, mari kita berjuang bersama-sama untuk menggapai apa yang kita harapkan,” ucapnya.

“Kami akan berpegang teguh dan komitmen akan menjadi pemimpin yang tetap memberikan manfaat bagi masyarakat OKU Selatan,” tukasnya. (DK)

Laporan: Deni Kemala
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode