HeadlineSosial Kebudayaan

Ranting Muhammadiyah Angkatan 66 Sembelih 4 Ekor Hewan Kurban

Sumsel Independen – Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Ranting Muhammadiyah Angkatan 66 Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Palembang melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor.

Terlihat sebanyak 4 ekor hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor sapi hasil patungan warga dan satu ekor satu kambing dari perorangan yang siap untuk disembelih di Lorong Harapan XI, tepatnya di Lapangan dekat rumah kediaman Ketua RT. 20 RW. 06 Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning, Rabu (21/7).

Ketua Panitia Kurban Ranting Muhammadiyah Angkatan 66, Edy Sutrisno, S.Sos mengatakan bahwa dengan adanya PPKM yang diterapkan pemerintah, maka pihak Panita membatasi orang yang memasuki area penyembelihan kurban guna mencegah kerumunan yang berdampak pada penyebaran Virus Corona.

“Yang berhak masuk Area Penyembelihan hanya panitia saja, dengan catatan wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat,” Katanya kepada wartawan.

Baca Juga :   DPRD OKU Timur Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari jadi OKUT Ke 17 Secara Sederhana

Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dengan cara diantar langsung ke rumah – rumah oleh pihak panitia kurban sebagai langkah mematuhi aturan pemerintah agar meniadakan kerumunan di setiap aktivitas dan kegiatan apapun terutama kegiatan kurban di Ranting Muhammadiyah Angkatan 66.

“Masyarakat yang terbagi di tiga RT yakni RT. 19, RT. 20 dan RT. 27 dalam lingkungan RW 06 Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning akan menerima pembagian Hewan kurban sebanyak 450 Bungkus dan akan panitia antar lansung ke rumah guna mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Ketua RT. 20, M. Nawawi, S.IP., MM, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia dan lapisan masyarakat yang mentaati aturan pemerintah dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Lingkungan RT. 20.

“Dengan semangat berkurban, mari kita tebarkan kebaikan seperti sekarang ini yakni dengan tidak berkerumun, tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sebagai upaya melindungi antar sesama ditengah pandemi covid 19 ”pungkasnya. (Cak_in)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button