Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

Rayakan HUT ke-22, DWP Muba Maksimalkan Support UMKM

Sumsel Independen – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) gelar acara peringatan Hari Ibu dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-22 tahun sekaligus pertemuan rutin. Acara berlangsung di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (18/01/2022).

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Ulang Tahun DWP yang ke-22 tahun ini yaitu “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental sehat, Bisnis UMKM Pulih”.

Pada kesempatan ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi mengucapkan, selamat Hari Ibu dan selamat Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-22 tahun.

“Semoga dengan bertambahnya usia, DWP sebagai organisasi istri-istri ASN dapat semakin maju dan berkembang dari segi peningkatan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental terutama di masa Pandemi COVID-19,”ungkapnya.

Baca Juga :   Pemprov Segera Pasang Spray Disinfektan Tiga Dimensi di Tempat-Tempat Strategis

Lanjut Asna, tahun ini HUT DWP mengusung Tema “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental sehat, Bisnis UMKM Pulih”.
Adapun salah satu kegiatan DWP Kabupaten Muba yang mendukung hal tersebut, dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan keterampilan diantaranya pelatihan dessert box, pempek premium dan pembuatan tas.

“Pelatihan tersebut, mengajak anggota DWP yang sudah mempunyai usaha mandiri, untuk menambah pengetahuan dan keterampilan agar usahanya bisa semakin berkembang dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga terutama dimasa Pandemi COVID-19 saat ini,”ulasnya.

Dikatakan juga oleh Ketua DWP Muba, bahwa saat ini DWP Muba menduduki peringkat kedua E-Reporting ditingkat Sumsel. Untuk itu, diharapkan setiap kecamatan yang ada di Muba dapat mensupport kegiatan E-Reporting ini untuk kepentingan bersama.

Sementara, Hj Netty Mursalin SE MM mewakili pelaksana kegiatan dalam melaporkannya menyampaikan, bahwa pelaksana acara ini terdiri dari 16 DWP OPD dan 15 DWP Kecamatan yang belum pernah menjadi pelaksana pertemuan rutin DWP Kabupaten Muba di tahun 2021.

Baca Juga :   Jamin Ketersediaan Air Bersih, HD Tekankan Perusahaan Air Swasta Rambah Kabupaten

“Kami ucapkan terima kasih kepada pelaksana kegiatan pada hari ini, baik dari 16 DWP OPD maupun 15 DWP Kecamatan. Dengan bantuan dana dan kerja sama yang baik dari Ibu-Ibu semua kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar,”katanya.

Pada peringatan Hari Ibu dan HUT DWP yang ke-22 akan ada beberapa acara yang akan dilaksanakan diantaranya, persembahan dari DWP Kecamatan, penghargaan E-Reporting, kemudian pemberian bantuan sebagai salah satu bentuk empati dan kepedulian DWP Kabupaten Muba kepada Masyarakat di sekitar, pemberian souvenir tas gambo, line dance DWP, dan praktek pembuatan pempek premium.

“Semoga dari pertemuan ini ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Dapat memperkuat tali silahturahmi dan membawa berkah bagi kita semua. Serta DWP Kabupaten Muba dapat ikut bersinergi untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya,”tandasnya. (Al/*)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button