Griya Literasi

Renny Berikan Bantuan Dua Jenis Bibit Durian untuk Warga Muba

Kamis, 7 Okt 2021 12:52 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Kepedulian terhadap pertanian terus digalakkan oleh anggota komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN, kali ini Renny memberikan bantuan bibit durian kepada kelompok petani Kabupaten Musi Banyusin (Muba)

Menurut Renny bantuan bibit durian yaitu bibit durian Musa king dan Bawor, dua bibit durian ini berkualitas. “Kualitasnya sangat baik, untuk itu kita memberikan dua bibit ini kepada petani,” kata Renny disela-sela memberikan bantuan di kecamatan Babat Supat kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (7/10)

Jika dikelola dengan baik, dikatakan politikus Gerindra ini maka akan bernilai ekonomi cukup tinggi kare harganya mencapai Rp 50 ribu perbuah.

“Tentu dari segi perawatan dan pupuk juga memadai sehingga menghasilkan buah yang manis dan bakal menjadi salah satu kuliner lokal yang bernilai tinggi,” kata Reny.

Dirinya akan terus memberikan bantuan kepada petani maupun nelayan baik itu bibit, benih, pupuk dan lainnya sehingga dapat meringankan petani maupun pembudidaya. “Paling tidak meringankan modal, kalau modalnya berkurang otomatis akan mengurangi beban,” ujarnya.

Durian Musang king adalah tanaman asli daerah tropis. Karena itu pohon durian Musang king sangat cocok ditanam di Nusantara yang memang juga beriklim tropis, dengan kelembaban yang melimpah dan pancaran sinar matahari yang kuat. Suhu untuk tumbuh idealnya adalah rata-rata 23º C. Meski ia mampu tumbuh pada suhu 10º C namun hal tersebut akan berdampak pada jumlah daun yang dihasilkannya menurun drastis. (Ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode