Griya Literasi

Reny dan BKSDA Sumsel Bahas Kemitraan Konservasi

Selasa, 19 Okt 2021 09:19 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Kemitraan konservasi dalam implementasinya terbagi menjadi 2 jenis kegiatan utama, yaitu kemitraan konservasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat setempat dan kemitraan konservasi dalam rangka pemulihan ekosistem.

Anggota DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN mengungkapkan, bahwa bentuk kemitraan konservasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat setempat dapat berupa pemberian akses dan kerja sama antara pemegang izin pada kawasan konservasi dengan masyarakat setempat.

“Bentuk kemitraan pemberian akses dapat dibagi lagi ke dalam beberapa bentuk kegiatan antara lain, yaitu pemungutan hasil hutan bukan kayu, budidaya tradisional, perburuan tradisional untuk jenis yang tidak dilindungi, pemanfaatan tradisional sumber daya perairan terbatas untuk jenis yang tidak dilindungi, dan wisata alam terbatas,” kata Renny saat melakukan kunjungan reses di kantor BKSDA provinsi Sumsel, Senin (18/10)

Menurut dia terkait dengan bentuk kemitraan kerja sama antara pemegang izin pada kawasan konservasi dengan masyarakat setempat, pelaksanaannya difasilitasi oleh UPT dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan. (Ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode