AdvertorialHeadlinePolitik

Reses Tahap II, Anggota DPRD Sumsel Dapil X Terima Aspirasi Warga

Sumsel Independen– Anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel X melakukan reses tahap II di tahun 2021, 23-27 Agustus. Sejumlah persoalan diserap wakil rakyat untuk dapat disambungkan aspirasinya kepada instansi dan pihak berwenang. Kebanyakan konstituen yang ditemui mengenai obat-obatan Covid-19 dan fasilitas umum.

Seperti saat Reses di Kelurahan Kenten pada Selassa (24/8). Warga Perumahan Afila meluapkan keluhannya kepada Anggota DPRD.

Warga memberikan proposal kepada koordinator reses Dapil Sumsel X (ist)

“Kami dari warga perumahan afila meminta kepada anggota dewan untuk memperbaiki fasum yang ada di perumahan kami,” kata Ketua Masjid Darun Najihin Perumahan Afila Dr. Davis sembari meyampaikan permohonan untuk penimbunan belakang masjid dan membenarkan fasum yang ada di perumahan Afila.

“Jalan harus dilebarkan, begitu juga drainase disepanjang jalan kenten agar tidak banjir ketika hujan. Jalan juga gelap,” timpal Kartini Ansori warga lainnya.

Nasrul Halim Fraksi PKB menanggapi usulan warga. (ist)

Terkait permintaan warga tersebut, anggota DPRD Sumsel dari fraksi PKB Nasrul Halim Fraksi PKB menyanggupi usulan warga. “Insya Allah perumahan Afila dulu yang kita perbaiki. Sedangkan untuk penerangan lampu jalan dan pelebaran parit (bandar) nanti DPRD Provinsi Sumsel Dapil X akan berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Banyuasin,” sambungnya

Baca Juga :   Herman Deru Mulai Siagakan 192 Tempat Tidur di Wisma Atlet Untuk Penanganan Covid-19  Ringan

Turut hadir dalam reses tersebut Lurah Kenten Ahmad Riduan, Koordinator reses M. F. Ridho ST., MT, Nasrul Halim SH Fraksi PKB, Maliono SH Fraksi Gerindra, Marzuki SE Fraksi Golkar, Nadia Basyir SE Fraksi Golkar, Muhammad Yaser SE, dan Herman Fraksi Nasdem.

Anggota DPRD Dapil Sumsel X saat reses tahap II di Kelurahan Kenten

Koordinator Reses Dapil X, M. F. Ridho ST., MT mengatakan hari ini kami hadir kepada masyarakat yang telah diamanatkan setiap empat bulan untuk melakukan serap aspirasi masyarakat. “Reses tetap berjalan, protokol kesehatan tetap dilakukan dalam melakukan reses ini,” kata Ridho dari Partai Demokrat ini.

Selain menyerap aspirasi di Kenten, Anggota DPRD Provinsi Sumaterta Selatan Dapil X juga melakukan reses di Kediaman Bapak Mujianto RT. 08/03 Kelurahan Talang Keramat.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Talang Keramat Leny Marlina SE mempersilahkan masyarakat Talang Krramat menyampaikan keluh kesah pada reses ini, seperti fasum, perbaikan jalan, dan infrastruktur lainnya.

Baca Juga :   Hari Kedua Drill Taktis Latbakjatrat Terintegrasi YTP Yonif R 641/Bru Diawasi Waaslat Kasad Bidang Latihan
Warga Kelurahan Talang Keramat menyampaikan keluhannya. (ist)

Sartono Wibowo Pemuda Talang Keramat meyampaikan kendala kesehatan dari segi obat-obatan.

“Kami minta rekom Pustu kesehatan dari segi obat-obatan harus disediakan, karena setiap ditanyakan obat selalu kosong,” ujarnya.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh M. F. Ridho ST MT, mengatakan DPRD Sumsel Dapil X akan berkoordinasi kepada dinas terkait.

“Ini menjadi ulusan ke Dinas Kesehatan Provinsi untuk mengubah Pustu menjadi Puskesmas karena daya tampung masyarakat cukup terpenuhi,” pungkasnya.

Pertemuan dengan lurah, tokoh agama dan massyarakat di Tanah Mass, Talang Buluh, Sukajadi dan Desa Purwosari serta Desa Telang Sari.

Diketahui, pada masa reses tahap kedua ini, anggota DPRD Sumsel Dapil X juga mengunjungi sejumlah tempat. Diantaranya, pertemuan dengan kular, tokoh agama dan massyarakat di Tanah Mass, Talang Buluh, Sukajadi dan Desa Purwosari serta Desa Telang Sari. Wakil rakyat juga melakukan reses secara individual. Nantinya, hassil reses ini akan disimpulkan untuk dilaporkan dalam rapat paripurna dan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenagan masing-massing. (Adv)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button