Griya Literasi
Pemkot

Resmi Dikukuhkan, Rusdianasari Resmi Jadi Guru Besar Pertama Polsri

Minggu, 19 Sep 2021 15:24 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) kukuhkan Guru besar Pertama yakni Prof.Dr.Ir Rusdianasari M.Si di Bidang Teknik Kimia Energi dan Lingkungan di Aula Politeknik Negeri Sriwijaya Bukit Besar, Jum’at (17/9/2021)

Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (PoIsri), Dr.Ing Ahmad Taqwa MT menjelaskan, dengan memiliki guru besar dia mengharapkan visi dari Polsri yakni Unggul dan Terkemuka dapat segera terwujudkan.

“Harapan kita banyak dimulai dari visi untuk menjadi unggul dan terkemuka. Lertama Unggul dalam arti sisi kualitas adanya guru besar ini karena adanya pengakuan capaian kemudian pengakuan dari industri, Alumni Polsri yang langsung terserap oleh industri. Kedua terkemuka, yang artinya dikenal tak luput dari prodak yang lebih banyak dan lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Taqwa menuturkan, Polsri dipercaya untuk menjalankan program magister dan Doktor terapan sejak diterbitkannya undang-undang no 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi.

“Kami berbangga di Polsri seperti disampaikan tadi , kita mendapatkan amanah untuk menjalankan magister dan juga Doktor terapan PR kita insya Allah terbuka dibidang terapan ini dapat juga terbuka. Profesor kita memenuhi segera persyaratannya untuk membuka pendidikan Doktor terapan dan kami bersyukur karena Polsri mendapatkan seorang profesor,” bebernya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan melalui Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Rosidin Hasan, mengharapkan agar bersinergi dengan pemerintah dan memberikan kontribusi untuk Sumatera Selatan

“Kami yakin dengan hadirnya Profesor di Polsri ini lebih mewarnai bagaimana Polsri kedepan lebih mampu berkontribusi terhadap pembangunan di Sumatera Selatan. Karena sejatinya pendidikan pada endingnya adalah memanfaatkan pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah itu,” bebernya.

Begitu juga Prof Dr. Ir Rusdianasari,M.Si hal pertama yang akan dilakukan untuk mengembangkan pendidikan di politeknik negeri Sriwijaya adalah mengelola Magister Terapan dan Benar-benar berkembang.

“Kitakan sudah punya S-2 di Polsri Magister terapan namanya Prodinya Energi Terbarukan dan satu-satunya program pertama di Polsri karena saya diberi kepercayaan untuk mengelola itu maka kedepannya saya ingin Magister terapan ini benar-benar berkembang. Kami ingin mengembangkan energi-energi terbarukan yang sumber sumbernya banyak sekali misalnya energi bio masak, energi angin, energi Surya , energi air yang berlimpah agar bisa dikembangkan dan bisa dimanfaatkan sebagai cikal bakal menggantikan dari energi fosil sudah mulai terbatas ini,” pungkasnya.(ptr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode