Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineOlahraga

Resmi! Luis Enrique Dipecat Dari Timnas Spanyol

Sumsel Independen – Usai disingkirkan Maroko lewat adu pinalti pada babak penyisihan grup 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 Luis Enrique resmi dipecat dari jabatan pelatih Timnas Spanyol.

Seluruh penendang penalti Spanyol gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Tiga penendang dari La Furia Roja berhasil dimentahkan kiper Maroko Yassine Bounou yang tampil impresif di Stadion Education City, Selasa (6/12).

Ketiga eksekutor penalti Spanyol tersebut adalah Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets. Usai pertandingan, Enrique menyebut skuad arahannya sudah tampil baik mendominasi pertandingan. Kekalahan di lapangan sepenuhnya adalah tanggung jawab pelatih.

“RFEF mengucapkan terimakasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf pelatih yang memimpin tim nasional dalam beberapa tahun terakhir,” tulis pernyataan RFEF di situs resminya.

“RFEF dengan penuh semangat mendoakan yang terbaik untuk Luis Enrique dan timnya dalam proyek profesional mereka di masa depan. Pelatih mendapatkan cinta dan kekaguman dari rekan-rekannya di tim nasional dan seluruh Federasi, yang akan selalu menjadi rumahnya,” tutup pernyataan RFEF.

Baca Juga :   Paling Tepat Waktu Selesaikan TLHP, Mendagri Anugrahi Pemprov Sumsel Penghargaan

Enrique sendiri mulai menjabat sebagai pelatih Spanyol sejak 2018 lalu dan telah melakukan perombakan besar-besaran pada tim yang diasuhnya itu. Sejumlah catatan apik pun dibuatnya selama menukangi Sergio Busquets dan kolega. (Ali/*)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button