Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Ringankan Beban Masyarakat, Kemenag Sumsel Berikan Bantuan Sembako Secara Door to Door

Sumsel Independen – Kanwil Kemenag Sumsel dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Zakat bersinergi bagikan sembako dalam rangka ikut membantu meringankan kondisi perekonomian masyarakat dhu’afa’ sebagai dampak Pandemi Covid-19.

Disampaikan Kasi Pemberdayaan Zakat Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais Zawa), Drs. H. Saharudin Batjik atas nama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan sinergi bersama LAZ Rumah Zakat dengan membagikan paket sembako bahan makanan pokok kepada kelompok warga yang rentan kesulitan ekonomi karena terdampak Pandemi Covid-19.

“Apa yang dilakukan tersebut sesuai petunjuk Ka Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H.M. Alfajri Zabidi, MM, M.Pd.I dan arahan dari Kabid Penais Zawa Evi Zurfiana Azom, SE, M.Pd.I.  Sasaran bantuan tersebut diberikan kepada warga yang membutuhkan, antara lain buruh harian, tukang cuci, dan lain-lainnya, salah satunya bantuan sembako diberikan kepada embah ireng seorang janda yang kurang mampu yang berdomisili di lorong Muhajirin III RT.25 RW.07 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang,” kata H. Sahar yang juga selaku Unit pengumpul Zakat (UPZ) Kanwil Kemenag Sumsel, Senin (20/04).

Baca Juga :   Komsos, Babinsa Koramil 418-08/Sako Temui Pekerja Kuli Pasar

Sahar juga menjelaskan, bahwa pemberian sembako tersebut juga dilakukan secara Door to Door kepada warga guna mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.

“Sembako ini dilakukan secara door to door kepada warga yang tidak mampu untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari hari di tengah mewabahnya Virus Corona”, jelas H. Sahar seraya berterimakasih kepada LAZ Rumah Zakat dan para donatur yang ikut membantu memberikan bantuan infak dan sedekah. (ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button