HeadlinePendidikan

Rizky Gantikan Akbar Nahkodai PMII Komisariat Unsri

Sumsel Independen – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Sriwijaya menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke V yang diselenggarakan di Sekretariat PMII Cabang Ogan Ilir, Indralaya (Kamis, 18/03/2021).

Kegiatan RTK ini dimaksudkan untuk memilih kepengurusan baru yang ada ditubuh Pengurus Komisariat PMII Universitas Sriwijaya masa khidmat 2021-2022.

Ketua Panitia RTK, Puspita Hani Pratiwi mengatakan seluruh Anggota dan Kader PMII Universitas Sriwijaya turut serta dalam suksesi pemilihan ketua baru PMII Komisariat tersebut. “Ada puluhan Anggota dan Kader PMII Universitas Sriwijaya terakumulasi kedalam peserta dan peninjau yang turut serta dalam mensukseskan RTK ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisariat PMII Universitas Sriwijaya, Al Akbar Rahmat Ramadhan bahwa selain sudah menjadi Program Tahunan, kegiatan RTK ini dimaksudkan untuk proses pembelajaran untuk semua anggota dan kader terkait substansi estafet kepemimpinan menjelang tahun akademik baru Universitas Sriwijaya.

Baca Juga :   DPC Partai Demokrat Palembang Lakukan Pembahasan Jelang Tahun 2021

“Substansi dari RTK ini dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran untuk semua anggota dan kader PMII Universitas Sriwijaya terkait sudah aktifnya tahun akademik baru. Jadi pergantian kepemimpinan baru di tubuh komisariat ini harus segera dilakukan. Mengingat, banyak diantara mahasiswa baru yang sudah menyatakan siap untuk menjadi anggota PMII,” papar Akbar.

Kegiatan yang bertemakan “Menciptakan Kader Berhaluan Aswaja Demi Tercapainya Arah Gerakan PMII” ini dihadiri oleh puluhan anggota dan kader dan sejumlah pengurus Komisariat se Kabupaten Ogan Ilir, serta dihadiri oleh sejumlah Alumni PMII Cabang Ogan Ilir, dan dibuka langsung oleh Ketua I PMII Cabang Kabupaten Ogan Ilir, Sahabat Muhammad Nur Kholis

Kholis mengatakan, dalam beberapa minggu yang lalu beberapa Komisariat telah melakukan RTK, hanya saja Komisariat Universitas Sriwijaya yang baru sekarang dilakukan.

Ketua Kopri Cabang Ogan Sahabati Sohiba menambahkan terselenggaranya RTK ini agar bisa jalannya regenerasi kepengurusan baru.

Baca Juga :   Jelang Pilkades Serentak Polres OKU Timur Kerahkan 489 Personel Pengamanan

“Semoga dengan kepengurusan baru ini bisa bersinergi antar Komisariat yang ada di Ogan Ilir,” harapnya.

Dalam forum RTK ini, Sahabat Rizki Ramadhan terpilih sebagai Ketua Komisariat PMII Universitas Sriwijaya Masa Khidmat 2021-2022 yang dimenangkan secara musyawarah dan mufakat antar anggota dan kader lainnya. (Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button