HeadlineKesehatanPemerintah Daerah

RSUD Martapura Siap Jalin Kerja Sama Dengan RS Siti Fatimah Palembang

Sumsel Independen – Rumah Sakit Umum Daerah Martapura (RSUD) siap menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang, kerja sama ini dalam rangka menguatkan kan kerjasama manajemen rujukan. Sehingga nantinya jika ada pasien dari RSUD Martapura yang akan di rujuk ke RS Siti Fatimah Palembang mendapatkan pelayanan dengan cepat.

dr Dedy Damhudy menjelaskan, terkait kerja sama ini Pimpinan Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala, Sp.OG dan jajarannya sudah langsung mengunjungi RSUD Martapura, disini pihak RS Siti Fatimah Palembang mensosialisasikan keunggulan-keunggulan fasilitas pelayanan kesehatan dan non kesehatan yang ada di RS Siti Fatimah Palembang.

“Untuk fasilitas kesehatan kita tahu RS Siti Fatimah Palembang lengkap, sudah tipe B dan BLUD. Tentu kita diuntungkan dengan adanya kerja sama nanti,” kata dr Dedy Damhudy, Rabu (24/02/2021) di ruang kerjanya.

Baca Juga :   APRI Daulat Herman Deru Jadi Bapak Penghulu Indonesia

dr Dedy menjelaskan, terkait dengan kerjasama ini ada beberapa keunggulan di RS Siti Fatimah ini, pertama Cathlab dan jantung terpadu, Medical Check UP (MCU), PCR Covid-19 dan Pathology Anatomy. Dirinya mengatakan, jika pertemuan kemarin baru sebatas Pimpinan RSUD, kedepannya akan ada lagi pertemuan yang sifatnya langsung ke teknis.

“Dengan adanya kerja sama nanti, setiap pasien dari RSUD Martapura yang akan di rujuk ke RS Siti Fatimah Palembang cepat mendapatkan penanganan dan pelayanan terutama ketersediaan tempat tidur. Dengan tetap menjalankan Sisrute,”katanya

“Semoga kedepannya tetap menjadi mitra antara Kabupaten/Kota dan Provinsi menjadi lebih cepat
dan solid,” tambah Dedy. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button