Griya Literasi
Pemkot

Rumsyah Baduy, Sosok dari Baduy Luar yang Kontroversial di TikTok

Rabu, 19 Jun 2024 13:26 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Rumsyah Baduy, yang dikenal dengan kecantikan alaminya, kini menjadi pusat perhatian media sosial, terutama TikTok, setelah terlibat dalam serangkaian konten dengan pengguna terkenal seperti Vilmei. Konten ini memicu reaksi netizen yang beragam, termasuk ekspresi kemarahan dari kekasih Vilmei, Willie Salim.

Rumsyah, seorang gadis dari suku Baduy Luar, mendapat perhatian atas penampilannya yang memukau di akun TikTok @langkahpii tahun lalu. Keistimewaannya tidak hanya terletak pada kecantikan alami tanpa riasan, tetapi juga pada sikap ramahnya dalam menyambut wisatawan di desanya.

Namun, popularitasnya berubah sejak muncul dalam serangkaian video bersama Vilmei. Dalam salah satu rekaman, Rumsyah terlihat mengekspresikan keinginannya untuk memiliki ponsel dan diajak jalan-jalan ke Jakarta. Meskipun Vilmei berusaha memenuhi permintaan itu dengan memberikan ponsel, yang sebenarnya bukan iPhone seperti yang diharapkan, hal ini menimbulkan kontroversi di media sosial.

Kritik juga menyasar pada Rumsyah dan Vilmei atas respons terhadap hadiah tersebut, dengan banyak netizen yang merasa mereka kurang bersyukur. Dalam peristiwa terkait, TikToker @montisibolang turut mengomentari situasi tersebut dengan nada kritik terhadap kejujuran dalam pemberian.

Reaksi paling tajam datang dari Willie Salim, kekasih Vilmei, yang secara terbuka menyatakan kekecewaan dan kemarahannya melalui Insta Story. Dia menyoroti perlunya menghargai pemberian orang lain dan menegaskan pentingnya etika dalam menerima hadiah.

Hingga saat ini, perselisihan antara Vilmei, Rumsyah, dan Monti masih hangat diperbincangkan di media sosial. Semoga mereka dapat menemukan jalan tengah dan menghindari konflik yang lebih dalam. Kontroversi ini juga menyoroti pentingnya memahami konteks budaya dan nilai-nilai dalam interaksi lintas budaya di dunia digital yang serba terbuka ini.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode