Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah DaerahPolitik

Ruspanda Imbau Masyarakat Atasi Masalah Sampah Bersama

Sumsel Independen – Harapan kita dari upaya ini kita bahwa rekomendasi rekomendasi yang disampaikan kedepan itu membawa satu gagasan besar dalam upaya untuk tata kelola sampah dan banjir di Kota Palembang yang memang kita tahu bahwa persoalan sampah dan banjir memang persoalan klasik di Palembang.

Ini salah satu upaya untuk merevisi Perda-perda yang mungkin kita anggap masih banyak kekurangan di sana sininya.

Ada beberapa rekomendasi terkait dengan perbaikan-perbaikan perda,dalam hal ini diungkap”Ketua Pelaksana Eka Syarifudin Bertempat Di Cafe Caramel Palembang,Senin(7/12/2020).

Lanjutnya,kalau memang belum ada maka kita akan dorong agar Perda ini bisa diberlakukan di tahun-tahun kedepan.

Perda itu mengatur tentang retribusi, kita berharap perda kedepannya bisa juga meliputi soal tata kelola seperti pengelolaan sampah, cuma sekedar alur retribusinya saja bahwa akan ada juga upaya untuk penata kelolaan sampah dan banjir.

Baca Juga :   Pemkot Palembang Raih Penghargaan dalam Unit Penyelenggara Pelayanan Publik

Sementara itu, Komisi III Anggota DPRD Palembang Fraksi PAN, Ruspanda Karibullah menjelaskan, Persoalan sampah sebetulnya pengawasan dari eksekutif. Kami mengajak masyarakat untuk sama sama mengatasi keresahan masalah sampah, artinya di masyarakat kalau bisa samapah rumah tangga dipisahakan organik dan non organik untuk mempermudah dinas terkait untuk pemilahan sampah.

Memang hal ini butuh juga masukan dari stekholder yang ada, termasuk kawan kawan giat lingkungan sampah. ini memang bukan menjadi musuh bersama tapi menjadikan jawaban kita bersama,”ujar nya.

Mengenai regulasi yang belum maksimal itu bisa di usulkan ke pihak dinas terkait agar kita lebih membedah lagi dari perda turunan Perwali yang harus idealnya seperti apa di Palembang,”pungkasnya. (putra)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button