Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineKesehatanPemerintah Daerah

Safari Jumat Wabup Muba Beni Hernedi, Sosialisasi Wajib Pake Masker Ingatkan Warga Bahaya COVID-19

Sumsel Independen – Pmerintah Kabupaten Musi Banyuasin Terus Gencar Mensosialisasikan gerakan Wajib Pake Masker kali ini Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi melakukan kunjungan kerja di Desa Cinta Damai (C1) Kecamatan Sungai dalam rangka Safari Jumat.

Sebelum Shalat Jum’at berjamaah dengan masyarakat di Masjid An-Nur, Jumat (28/8/2020), Wabup menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya sengaja untuk bersilaturahmi dan meninjau langsung kondisi masyarakat khususnya di Desa Cinta Damai.

“Sejak semalam kami berada di sini menginap di rumah warga dan dari pagi tadi telah melakukan kunjungan di beberapa spot di Desa Cinta Damai. Terima kasih telah diberi kesempatan dan diterima dengan baik di desa ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Beni mengingatkan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang tengah melanda dunia saat ini.

Baca Juga :   HUT Muba Ke 66, Puluhan Tim Resmi Berlaga di Muba Futsal Championship

“COVID-19 ini jangan dianggap enteng, penting untuk kita saling mengingatkan bayaha penyebaran COVID-19 ini. Kami menginginkan agar saudara-saudara mengikuti dan memprioritaskan protokol kesehatan, tetap pakai masker, jaga jarak serta jaga kebersihan pakai hand sanitizer atau cuci tangan pakai sabun dan air mengalir” ujar Beni.

Dikatakannya penegakan Peraturan terkait Protokes saat ini tengah disusun, dan tidak lama lagi akan ada sanksi bagi yang tidak memakai masker jika melakukan aktivitas diluar rumah.

Sementara itu Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SSTP mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan rombongan telah memberikan perhatian dan melakukan kegiatan rutin Pemkab Muba Safari Jumat di Desa Cinta Damai.

“Untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 kita juga sudah melakukan berbagai upaya, pada kegiatan ibadah shalat Jum’at ini pula protokol kesehatan tetap kita patuhi dengan mengukur suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan,” tandasnya.

Baca Juga :   Imbau Warga Segera Lakukan Kepengurusan Kartu Kepesertaan KIS

Pada kegiatan Wabup Muba Beni Hernedi juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang diberikan secara langsung kepada Ketua Masjid An-Nur Suroni dan didampingi Kades Cinta Damai Edy Saryanto. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button