Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Politik

Sambut Baik Perda Ponpes, Ramlan Minta Ponpes untuk Segera Dibesarkan

Sumsel Independen – Usulan yang dilakukan oleh fraksi PKB di DPRD Sumsel terkait Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren (Ponpes) nampaknya sangat disambut baik oleh Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan, Ramlan Holdan. Hal itu disampaikan Ramlan Holdan ketika ditemui awak media, Rabu (20/1).

Ramlan juga menjelaskan, bahwa Perda yang telah diajukan sejak 6 bulan tahun 2020 lalu dan sempat terkendala karena adanya pandemi Covid-19 sehingga sempat tertunda, hingga kembali ditindaklanjuti di tahun 2021.

“Perda pondok pesantren ini adalah bagian dari dunia pendidikan yang rata-rata mengeluarkan para tokoh-tokoh ulama. Ulamakan pewaris Nabi, artinya kalau kita percaya itu sebagai pewaris Nabi, ya pondok pesantren harus dibesarkan,” kata Ramlan.

Ramlan menyampaikan, perda pondok pesantren turunan dari UUD Pondok Pesantren No 18 tahun 2019, hal itu agar pemerintah daerah bisa pembenahan, perbaikan dan memajukan pondok pesantren.

Baca Juga :   Renny Sambut Hasil Olahan Pelaku UMKM di Banyuasin dengan Apresiasi

“Alhamdulilah fraksi PKB sudah melakukan koordinasi bersama steak holder, pondok pesantren dan NU,” ujarnya.

Untuk perda sendiri, dirinya mengakui sudah masuk kedalam tahapan teknis, dan sudah dikaji dan dibuat oleh akademisi. “Sudah dibuat beberapa malam lalu dan sudah ditindak lanjuti oleh fraksi PKB. kita instruksikan untuk mendalami soal perda ini,” katanya.

Perda Ini sudah matang, bahkan tinggal pengesahan. Artinya, yang pertama sudah diajukan untuk masuk dalam DPRD, dan kedua tinggal pembahasan di DPRD, mulai dari pansus itu sudah ada.

“Tapi secara global itu konsepnya saya liat sudah hampir mateng, karena sudah masuk, walaupun belum dibahas oleh pansus tapi pematangan konsepnya sudah sangat pas,” pungkasnya. (putra)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button