HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Pembinaan Ustadz dan Ustadzah

Sumsel Independen – Setelah sebelumnya juga telah terlaksana, kali ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Palembang kembali adakan kegiatan Pembinaan Ustadz dan Ustadzah Taman Kanak Kanak Al Quran (TKA/TKQ) serta Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQ)’ se-Kota Palembang untuk yang ketiga kalinya.

Tidak hanya kegiatan pembinaan, kegiatan yang diadakan di Masjid Ar Razzak, Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang itu juga diisi dengan tabligh akbar yang langsung disampaikan oleh Solihin Hasibuan.

“Pembinaan ini untuk pembekalan ustadz dan ustadzah serta pengurus DPD BKPRMI kota Palembang dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan. Ada sekitar 350 ustadz dan ustadzah TKA/TKQ serta TPA TPQ se kota Palembang yang hadir pada pembinaan kali ini,” kata Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang, Ifan Fahriansyah, Minggu (11/04).

Baca Juga :   Tiga Pasien PDP di RSMH Negatif Korona

Diketahui, dalam kegiatan pembinaan tersebut, pembagian paket sembako bagi para ustadz dan ustadzah yang hadir juga nampak mengisi kemeriahan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya tersebut.

“Kita sangat berharap, setelah agenda pembinaan kali ini, peserta dapat menjalankan ibadah bulan suci ramadhan tahun 2021 dengan keadaan baik dan tertib. Tentu harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Dijelaskan Ifan, pada bulan suci ramadhan, DPD BKPRMI Kota Palembang juga akan melakukan agenda program kerja dengan tahap per-Kecematan. Hal tersebut dilakulan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Solihin Hasibuan mengutarakan juga meyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diadakan oleh DPD BKPRMI Kota Palembang.

“Ini merupakan agenda yang mulia menyabut bulan suci ramadhan. Sudah seharusnya umat muslim dalam memuliakan bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Menurut Solihin, setiap orang yang beragama Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan harus melakukan persiapan matang, seperti yang dilakukan pada agenda kali ini. Hal tersebut dilakukan guna mendapatkan pahala yang maksimal.

Baca Juga :   Pemkab Muba Bersama Forkopimda Totalitas Persiapan dan Distribusi Vaksinasi COVID-19

“Dengan adanya persiapan seperti ini, kaum muslim tidak kaget lagi dalam menjalankan ibadah puasa, bahkan dia senang karena bertemu bulan yang mulia ini,” tungkasnya. (WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button