Headline

Satgas TMMD Bangun Jembatan Sepanjang 12 Meter

Sumsel Independen – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) , terus melaksanakan pembangunan fisik jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 5 meter.

Salah satu warga, Suyanto mengatakan bahwa Warga sekitar yang mayoritas bekerja sebagai petani padi sangat berterima kasih kepada Kodim 0418 Palembang atas dibangunnya jembatan penghubung. Sehingga, warga tidak lagi kesulitan untuk menyeberang menuju ke sawah mereka.

“Kami sangat berterima kasih atas dibangunnya jembatan ini. Karena sebelumnya kesulitan menyeberang, dengan dibangunnya jembatan ini kami sangat bersyukur”, jelasnya

Dandim 0418 Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono Spsi Msi mengatakan bahwa pembangunan jembatan ini dilakukan setelah melihat lokasi yang sangat sulit dilalui warga ketika akan berangkat menuju ke sawah pertanian mereka.

“Jembatan yang ada, hanya terbuat dari batang pohon. Karena terlihat tidak aman, terlebih ketika air pasang jembatan ini tidak bisa dilihat. Ini pastinya membahayakan warga ketika akan menyeberang,”katanya

Baca Juga :   Bina Darma Hadirkan Podcast, Sarana Informasi dan Edukasi

Kolonel Heny juga menjelaskan bahwa pembagunan jembatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan agar warga sekitar yang rata-rata mata pencariannya sebagai petani padi tidak kesulitan lagi untuk menyebarang ke sawah pertanian mereka.

“Saat ini, pembangun jembatan ke sawah pertanian ini sudah mulai dikerjakan dan Pengerjaannya dilakukan personil dibantu warga sekitar,” Pungkasnya. (Ril/CI)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button