Headline

Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Stunting Untuk Kesehatan Ibu dan Anak

Sumsel Independen – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Jalan Taqwa, Lorong Sungai Jawi, RT 26 RW 07 , Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang, memberikan penyuluhan tentang stunting, kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan ini dihadiri Muslimah dari Dinas Kesehatan Kota Palembang Muslimah. Puskesmas Sei Selincah Nopreni,  Kapten Inf Winarto Dan SSK TMMD Kodim 0418 Palembang dan warga Lorong Sungai Selincah.

Pada kegiatan ini menjelaskan tentang terjadinya stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal itu di karenakan asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi.

Memperhatikan asupan makanan anak sejak dini sangat penting untuk menghindari berbagai permasalahan kesehatan akibat kekurangan gizi. Salah satu cara memastikan anak cukup asupan gizi dengan memperhatikan tinggi badan

Selain membahas stunting, dalam penyuluhan ini juga dibahas mengenai makanan bergizi, pemberian Asi eksklusif dan perlunya imunisasi untuk anak.

Baca Juga :   FKBNI Sumsel Sukses Gelar Webinar Bersertifikat Nasional di Era Pandemi Covid 19

Menurut Muslimah, jika anak-anak lebih pendek dari teman seusianya, bisa jadi anak tersebut memiliki masalah dengan pemenuhan gizinya.

Ia juga menjelaskan, jika selain pertumbuhan terhambat, stunting juga dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal.

“Sehingga menyebabkan kemampuan mental dan belajar dari anak menjadi kurang, serta prestasi sekolah yang buruk”, katanya. (Ril/CI)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button