Griya Literasi
Pemkot

Sebagai Syarat Utama Maju Calon Wali Kota Palembang, Prima Salam Buat SKCK di Polrestabes Palembang

Senin, 27 Mei 2024 17:42 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Sebagai syarat utama, Bakal Calon Wali Kota (Bacaleg) Kota Palembang Prima Salam membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polrestabes Palembang, Senin (27/5/2024).

“Benar itu mas, saya mengurus administrasi dan membuat SKCK untuk siap maju sebagai Walikota Paelmbang,” kata Prima Salam di Mapolrestabes Palembang.

Dia menyampaikan, sudah mendapat mandat dari DPP Gerindra dalam ikut bersaing dalam kontestasi politik di Kota Palembang.

“Ini penentuan di DPP. Untuk Namo calon pendamping, sdh di tangan DPD. Sdh dapat mandat dari DPP, termasuk SKCK dan persyaratan administrasi lainnya,” ujar Prima Salam.

Lanjutnya mengaku sampai saat ini dirinya masih melakukan komunikasi politik dengan yang lain.

“Untuk koalisi, sejauh ini masih melakukan komunikasi politik dan kandidat dan ketua partai  yang memiliki kursi di parlemen,” ungkap Prima Salam.

Terbaru, Prima Salam yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sudah mulai gencar melakukan sosialisasi mengenai sosoknya kepada masyarakat, melalui baliho-baliho yang dipasang di berbagai sudut kota Palembang.

Pada baliho yang terpasang di simpang Jalan Angkatan 45, tertulis For Palembang dengan tambahan foto Prima Salam menggunakan latar belakang Jembatan Ampera, Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), dan Masjid Agung.

Prima Salam sebelumnya memang sudah digadang-gadang akan maju pada Pilwako Palembang. Namun dikarenakan masih fokus pada pengawalan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar tanggal 14 Februari 2024, jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Palembang belum mau terlalu berlebihan dalam bergerak.

Sementara Itu, Kasat Intel Polrestabes Palembang Kompol Muda Parlaungan (MP) Nasution membenarkan, atas pengajuan berkas calon yang diajukan oleh Prima Salam.

“Yang bersangkutan telah mengajukan berkas untuk pembuatan SKCK, hingga kini masih dalam proses karena yang menandatanganinya Polrestabes Palembang,” singkat Kompol MP Nasution.

Laporan: Ana
Editor: Edi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode