Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Sebagai Wujud Kepedulian, Polda Sumsel Salurkan Bantuan untuk Wartawan

Sumsel Independen – Sebagai bentuk perhatian kepada para wartawan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, Polda Sumatera Selatan khususnya Direktorat Intelkam, berikan bantuan berupa paket Sembako melalui perwakilan organisasi wartawan.

Adapun beberapa organisasi wartawan yang menerima bantuan tersebut, yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Ikatan Wartawan Online (IWO) Palembang, Jurnalis Online (JO) Sriwijaya, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel, Aliansi Jurnalis Online (AJO) Sumsel, dan Ikatan Media Online (IMO) Palembang.

Penyerahan sendiri bertempat di kediaman Ketua Jurnalis Online (JO) Sriwijaya, Ardhy Fitriansyah, di Jalan Tanah Merah, lorong Cendana II, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB 1 Palembang.

Dijelaskan Kanit II Dit Intelkam Polda Sumsel, Kompol Oskar bahwa, pemberian paket sembako tersebut merupakan wujud perhatian pihak Pemerintah dalam keadaan pandemi Covid-19 melalui pihak Kepolisian Intelkam Polda Sumsel.

Baca Juga :   Saling Support, Plt Bupati Serahkan Jabatan ke Pj Bupati Apriyadi

“Mari kita saling bahu membahu dalam mencegah penebran virus ini. Kita juga mengajak seluruh rekan rekan media (Wartawan) untuk membantu Pemerintah dalam memberikan informasi tentang pemberitaan Covid-19 agar sesuai dengan kebenarannya,” kata Oskar, Kamis (21/05).

Ia juga berharap, dalam pemberitaan-pemberitaan di media sosial (Medsos) dan Online juga sapat memberitakan dan memberikan informasi terkait berbagai upaya Pemerintah yang telah dilakukan dalam menangani Covid-19 di Sumsel.

“Patuhilan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang yang saat ini telah disetujui pusat,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk turut mematahi maklumat Kapolri dalam menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 Wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Online (JO) Sriwijaya sekaligus Pimred Mattanews.co, Ardhy Fitriansyah, ungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Kepolisian dalam hal Ini Polda Sumsel dan khususnya kepada Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin dan Kasubdit V Dit Intelkam Polda Sumsel, Kompol Alex Ramdan yang telah memberikan perhatian kepada rekan rekan media (wartawan) ditengah-tengah wabah Covid-19 di wilayah Sumsel.

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Minta KADIN Pusat Maksimalkan Perhatian Untuk Perekonomian Daerah

Dirinya bersama para rekan organisasi media akan berusaha mengajak teman sejawat media untuk memerangi berita berita hoax dan akan membuat pemberitaan-pemberitaan di media sosial dan online yang berimbang dalam pemberitaan penanganan Covid-19 serta pemberitaan tentang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang.

“Rekan-rekan media akan mendukung maklumat Kapolri, untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid – 19 wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang,” ucap pria yang akrab disapa Anang tersebut. (ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button