Pendidikan

Sebanyak 80 Persen SMA Negeri di Palembang Telah Menggelar PTM

Sumsel Independen – Sebagai upaya dalam keseragaman penerapan PTM, saat ini telah sebanyak 80 persen SMA Negeri Palembang di Kota Palembang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri Kota Palembang, Sugiyono, usai kegiatan rapat MKKS di SMA Negeri 2 Palembang, Rabu (12/1).

Dikatakannya, bahwa kegiatan rapat MKKS yang sengaja digelar pada hari ini merupakan tujuan dalam memusyawarahkan pelaksanaan PTM 100 persen, sehingga adanya keseragaman di dalam penerapan PTM 100 persen.

“Dalam rapat ini kita sepakati, siswa belajar paling lama hingga jam 12 siang. Jadi siswa masuk pukul 7, pulangnya bisa jam 11 atau jam 12 siang. Sehingga durasi belajar berkisar 4-5 jam. Kalau normalnya siswa pulang pukul 2 siang,” kata Sugiyono.

Lebih lanjut Sugiyono menuturkan, sesuai SKB 4 Menteri dalam pembelajaran PTM 100 persen ini ada regulasinya. Sehingga pelaksanaan PTM 100 persen ini disesuaikan dengan kondisi di sekolah.

Baca Juga :   Bupati OKU Timur Ungkapkan Rasa Bangga Bisa Hadir Di Tengah Para Guru

“Jadi tidak dipaksakan. Karena sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen harus sudah memersiapkan infrastruktur, SDM dan skenario pembelajaran. Saat ini sudah 80 persen SMA Negeri sudah melaksanakan PTM 100 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Palembang Marphudok, S.Pd., M.Pd menambahkan, bahwa di SMA Negeri 2 Palembang belum menerapkan PTM 100 persen. “Kita masih menerapkan 50:50 daring dan luring,” ucapnya.

Marphudok mengungkapkan, pihaknya masih melakukan evaluasi untuk melaksanakan PTM 100 persen. “Sebenarnya tidak ada kendala. Hanya saja kita masih melakukan evaluasi selama 2 minggu terakhir. Jika dalam evaluasi ini kita merasa siap, maka kita akan menerapkan PTM 100 persen secepatnya,” tutupnya. (ptr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button