Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

Sekda Muba Ikuti Rakor dan Silaturahmi Forsesdasi Seluruh Indonesia secara Virtual

Sumsel Independen – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik, Kemendagri melaksanakan Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Antara Dewan Pengurus Pusat Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) dengan Anggota Forsesdasi tahun 2021.

Kegiatan Rakor dan silaturahmi yang berlangsung secara virtual, diikuti Sekda Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, termasuk Sekda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba, Sunaryo SSTP MM dan Kabag Organisasi, Drs A Kundari MSi turut serta menyaksikan, di Ruang Rapat Sekda Muba, Jumat (22/1/2020).

Rakor dan silaturahmi yang mengusung tema Peran Sekda dalam Mewujudkan Pemerintahan Daerah yang Lebih Baik Menuju Indonesia Maju diikuti oleh 450 partisipan melalui video conference di daerah masing-masing.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi H Nasrun Umar mengatakan, rakor dan silaturahmi ini selain untuk mempererat silaturahmi juga bertujuan untuk menyamakan persepsi semua Sekretaris Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Baca Juga :   BRG Kembali Salurkan Bantuan Masker, Kali Ini di Kecamatan Rawas Ilir Muratara

Sekretaris Daerah agar berpartisipasi aktif mendukung kepala daerahnya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berintegritas.

“Guna mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi pemerintahan yang berkelas dunia pada tahun 2025 mendatang. Di tengah Pandemi COVID-19 ASN harus tetap produktif, maka pemanfaatan teknologi saat ini sangat diperlukan dalam melayani masyarakat,”ujarnya.

Terpisah Sekda Muba menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Rakor dan silaturahmi Forum Sekretaris Daerah Se-Indonesia tahun 2021 bisa berjalan dengan baik walaupun seharusnya pelaksanaan biasanya berkumpul dan bertatap muka langsung, namun berkenaan dengan pandemi COVID-19, sehingga diselengarakan secara Virtual,”ungkapnya.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil Rakernas Forum Sekretaris Daerah Se indonesia tahun 2021 ada berapa rekomendasi yang memang harus diterapkan dalam pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, melalui Perangkat Daerah yang menangani pelayanan Publik, memang harus kita tingkatkan. Selain itu juga ada beberapa peraturan yang harus diterapkan dalam pelaksanaan kinerja ASN dan juga jenjang karir para ASN.

Baca Juga :   Muba Komitmen Pulihkan Ekonomi Warga Terdampak COVID-19

‘Saya sering katakan dan mengingatkan pemerintah adalah pelayan, sehingga perangkat daerah yang melayani  pelayanan publik yang bersentuhan langsung dan masyarakat merasa puas, itulah sasaran utamanya,” jelasnnya. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button