Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineKesehatanPemerintah Daerah

Sekda Palembang Ajak Pemuda Bangkit Meski di Tengah Pandemi

Sumsel Independen – Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober hari ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya para pemuda untuk segera bangkit dengan Inovasi serta kekreativitasan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Harapan kita untuk para pemuda agar dapat segera bangkit menuju New Normal, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ratu Dewa usai kegiatan gowes bersama, Rabu (28/10).

Dewa mengungkapkan, bahwa dirinya juga sangat mengapresiasi atas semangat dari berbagai lintas generasi yang ikut serta dalam kegiatan gowes bersama yang diadakan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

“Banyak sekali lintas generasi yang ikut, ada generasi tua, ada generasi pemuda, mahasiswa serta pelajar. Lengkaplah tadi. Kita memaknai sumpah pemuda ini dengan gowes bersama, maka dari itu hari ini relatif cukup banyak pesertanya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Santri Tani Segera Terbentuk di 17 Kabupaten Kota di Sumsel

Masih dikatakannya, terdapat dua hal dalam memaknai hari sumpah pemuda, yaitu mengingat tentang kemerdekaan yang lalu sehingga para pemuda khususnya di kota Palembang dapat segera bangkit.

“Yang kedua, yaitu bagaimana kita menghadapi era digitalisasi sekarang dengan memanfaatkan apa yang ada untuk mengisi ditengah pandemi ini, sehingga para pemuda sekalian tetap punya idealisme serta punya kontrol sosial bagi Pemerintahan sekarang,” ucapnya.

“Karena ini ada himbauan dan instruksi dari Pemerintah kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta tidak lupa juga untuk mengisi inovasi kekreativitasan para pemuda sekalian di tengah pandemi ini,” tungkasnya.(Cak_In)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button