Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

KesehatanPemerintah DaerahPolitik

Sekda Palembang Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Kantor PCNU

Sumsel Independen – Bersama Kapolresta Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib serta Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Palembang, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa lakukan peninjauan langsung pelaksanaan Vaksinasi Booster atau Vaksinasi ke-3 Program Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU) Pusat, yakni 1 Juta Vaksin Booster.

Dalam pantauan, kegiatan vaksinasi yang digelar di Kantor PCNU Palembang, Jalan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami tersebut juga nampak diiringi antusias warga.

“Kita kerjasama dengan pihak Polri. Tentunya juga dari awal vaksin sebelumnya, memang kerjasama Polri ini luar biasa,” kata Ratu Dewa, Jumat (22/04).

Ratu Dewa juga menyampaikan, dengan adanya infrastruktur yang dimiliki Polri hingga ke bawah, pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksinasi ke-3 tersebut juga dinilai mampu untuk terus mendorong masyarakat.

“Booster yang ke-3 ini memang harus kita dorong terus melalui Jajaran Polri dan Pemerintahan kota serta kerjasama dengan NU kota Palembang, Sumsel maupun PBNU,” ujarnya.

Baca Juga :   Herman Deru Bantu Satu Unit  Kendaraan Operasional pada Milad Aisyiyah ke-104 

ASN tertinggi di kota Palembang itu juga menyampaikan apresiasi atas antusias yang dimiliki warga untuk mengikuti vaksinasi booster tersebut.

“Tinggal kita dorong saja masyarakat agar berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksinasi,” tungkasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU kota Palembang, KH Hendra Zainuddin menjelaskan, terkait Program PBNU, pihaknya (PCNU Palembang) dan PWNU Sumsel terkoordinir menjadi satu dengan satu lokasi, yakni kantor PCNU kota Palembang.

“Palembang ini yang terbanyak, ada 34 titik. Dan salah satu titiknya adalah di kantor PCNU kota Palembang,” ucap KH Hendra Zainuddin.

Masih dikatakannya, program vaksinasi dari PBNU tersebut sengaja dilakukan guna mendorong target vaksinasi Booster yang dinilai saat ini masih cukup sedikit.

“Memang Booster yang kita utamakan, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau ada masyarakat yang belum melakukan vaksin pertama ataupun kedua, disini juga kita sediakan,” tungkasnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button