Pendidikan

Seleksi Mahasiswa Baru Poltekpar Palembang Masih Dibuka Hingga 27 Mei

Sumsel Independen – Selaku perguruan tinggi dibawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang hingga saat ini masih terus membuka seleksi SBMPTN hingga 27 Mei. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Staf Humas Politeknik Pariwisata Palembang, Muhammad Irfan, Selasa (18/05).

“Untuk sekarang kita sedang membuka seleksi masuk perguruan Tinggi Negeri Politeknik Pariwisata SBMPTN yang dimulai dari 1 Februari kemarin sampai tanggal 27 Mei ini,” ujarnya.

Irfan menjelaskan, bahwa penyeleksian tersebut dilakukan Nasional dan secara Online di rumah calon mahasiswa masing-masing.

“Untuk di luar Propinsi bisa ikut juga di Poltekpar Palembang, karena di sini untuk pilihan bidang studi Diploma lll, kita ada tiga, Divisi Kamar (DIK), Tata Hidang (TH), Seni Kuliner (SKU). Untuk Pogram Diploma lV ada Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA),” terangnya.

Masih dikatakannya, dalam tahap pendaftaran, calon mahasiswa dilakukan penyeleksiaan terlebih dahulu dengan pengumpulan Portofolio serta Raport.

Baca Juga :   CARNAVAL UVCE 2021 Buka Konseling Karir Gratis

“Disitu nanti raport dari semester satu sampai akhir discan dan dikumpulkan secara online. Jadi proses dari sana adalah patokan sesuai penentuan, setelah itu langsung dilakukan Fsikotes dan langsung diumumkan kelulusan ketahap selanjutnya,” ucapnya

“Kedua pengumpulan dokumen dan tes kesehatan dimana nanti dilakukan sesuai tipe rumah sakit yang ditentukan,” tambahnya.

Irfan juga meyampaikan, bahwa calon mahasiswa juga diharuskan untuk mengumpulkan vidio rekam tentang pengenalan diri sebagai penganti vidio wawancara.

“Tingal mereka dinyatakan lulus tidaknya dan langsung registrasi secara online pendaftaran sebagai Mahasiswa,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada calon Mahasiswa dan Mahasiswi baru agar dapat lebih terbuka untuk wawasan. “Apalagi ini kampus vokasi dimana disini mengutamakan skill, attitude. Jadi lebih diasah lagi,” pungkasnya. (Putra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button