Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Politik

Sempat Satu Profesi, Ikatan Notaris – PPAT Taruh Harapan kepada Renny Astuti

Sumsel Independen – Melalui kunjungan kerja reses masa persidangan I tahun 2019-2020 di kota Palembang, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Renny Astuti lakukan kunjungan sekaligus bersilahturahmi bersama Ikatan Notaris/PPAT Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya, Renny yang sempat menjalani profesi yang sama itu nampak ungkapkan rasa bahagiaannya atas kesempatan tersebut.

Ia mengatakan, bahwa kunjungan kerja untuk berjumpa Ikatan Notaris/PPAT Sumsel itu merupakan langkah dala mengawali agenda kunjungan kerjanya di Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada hari Senin mendatang.

“Alhamdulilllah kita diberi kesempatan dan kesehatan untuk menyambung tali silaturahim dalam berkumpul bersama rekan-rekan yang tercinta. Kunjungan saya ke kota Palembang ini guna menyerap aspirasi masyarakat, hal ini juga berkaitan dengan agenda reses yang akan saya lakukan di kantor BPN Wilayah Sumsel mendatang,” kata Renny, Kamis (12/03).

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Sampaikan Raperda APBD Muba Tahun 2022

Dirinya juga menilai, bahwa pertemuan tersebut juga dapat menambahkan pengetahuan tentang masalah-masalah yang dihadapi rekan-rekan dalam membatu pelayanan terhadap masyarakat.

“Banyak keluhan yang disampaikan rekan-rekan, termasuk saya sendiri saat masih bekerja sebagai Notaris/PPAT di Sumatera Selatan. Nah tentunya ini menjadi hal baik, dimana saat ini saya duduk di Komisi II DPR RI, bermitra langsung dengan Kementarian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia,” ujarnya.

“Aspirasi yang saya terima akan saya sampaikan dan pertanyakan baik-baik kepada Kakaknwil BPN Sumsel maupuan Kementrian ATRBPN RI dalam rapat bersama di komisi II DPR RI,” sambung Politikus Partai Gerindra itu.

Ia berharap, melalui kunjungan tersebut juga, para Notaris/PPAT kedapat mampu untuk mendapat titik terang dari kendala yang dihadapi selama ini. “Ya Seperti tentang persoalan kekurangan pegawai di BPN Sumatera Selatan,” ucapnya.

Baca Juga :   54 Peserta Ikut Tes PPNPN DPD RI Sumsel

Ditempat yang sama, Fauwaz Diraja yang merupakan salah satu Notaris/PPAT Sumsel menyampaikan harapnya kepada Renny Astuti untuk dapat membawa angin segar.

“Ya kami berharap hasil kunjungan kerja reses ayunda kami Renny Astuti dapat membawa angin segar bagi majunya pelayanan kepada masyarakat. Butuh dorongan dan keseriusan untuk meningkatkan mutu pelayan publik saat ini. Mungkin ini salah satu jalannya. Ayunda Renny yang dahulunya sebagai seorang PPAT kita duduk di Komisi II DPR RI yang membidangi hal ini,” ucapnya.

Sementara, disampaikan salah seorang Notaris/PPAT Sumsel lainnya, Dian menyampaikan dan meminta agar program PTSL yang saat ini diglorakan oleh Pemerintah Pusat dapat segera terlaksana. “Semoga dapat benar-benar di gratiskan kepada masyarakat, ya terutama kepada masyarakat yang tidak mampu,” singkatnya. (WrC/rill)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button